Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Ini 5 Film Anak Indonesia yang Inspiratif, Kamu Wajib Nonton!

Dalam rangka merayakan hari anak nasional pada tanggal 23 Juli 2020 kemarin, hari ini Yunoya mau kasih 5 rekomendasi film anak-anak Indonesia yang penuh nilai moral dan sangat inspiratif.

Mulai dari kisah petualangan hingga tentang persahabatan, apa saja film-film tersebut?

Ini dia 5 film anak Indonesia yang wajib banget kamu tonton!

1. Petualangan Sherina (2000)

5 Film Anak Indonesia

Siapa yang tidak tau tentang film ini? Lagu nya yang khas membuat semua orang pasti ingat dengan film Petualangan Sherina. Diperankan oleh Sherina dan Derby Romero, film ini masih menjadi favorit dari masyarakat Indonesia.

Film ini berkisah tentang petualangan seorang gadis kecil Sherina, yang mencari sahabatnya yaitu Sadam yang diculik oleh orang jahat. Berbeda dengan Sherina yang pemberani, Sadam adalah anak yang cukup manja sehingga ia tidak bisa melakukan apapun selain berdiam diri menunggu pertolongan.

Yang khas dari film ini adalah lagu berjudul Jagoan, dan permen coklat yang selalu Sherina bawa kemana-mana. Film ini bisa dijadikan tontonan dirumah untuk adik-adik nih.

Baca Juga  Film Petualangan Sherina akan Keluarkan Sekuel Serta Versi Animasinya

2. Laskar Pelangi (2008)

5 Film Anak Indonesia

Laskar Pelangi juga menjadi salah satu film anak favorit nih, kisah unik tentang persahabatan 10 orang murid di sebuah sekolah terpencil ini begitu unik dan penuh haru. Film ini diadaptasi dari sebuah novel dengan judul sama karya Andrea Hirata yang terbit pada tahun 2005.

Film ini bercerita tentang 10 orang murid SDN Muhammadiyah Belitung yang harus belajar bertahun-tahun dengan keterbatasan yang ada. Dengan hanya memiliki 1 ruang kelas dan 3 orang guru pengajar, mereka mampu bertahan hingga di kelas 6.

Laskar Pelangi, adalah nama yang diberikan Bu Muslimah salah satu guru di SD tersebut. Mereka telah menghabiskan banyak waktu bersama, kisah sedih ataupun bahagia telah mereka lewati, hingga akhirnya cerita bahagia ini terhenti setelah salah satu dari mereka harus putus sekolah.

Baca Juga  Detail Baru The Flash Jelaskan Peran Spesifik Batman Michael Keaton!

Film ini mengandung begitu banyak pesan moral, akan ada banyak hal yang bisa diambil dari film ini.


Jangan stop dulu ya, masih ada 3 film anak seru lainnya loh. Cek halaman selanjutnya!

1 2»

x
error: Maaf ya