0

Apakah kalian familiar dengan Minecraft? Minecraft merupakan game sandbox asal Swedia yang diciptakan oleh Markus Persson alias Notch dan bernaung dibawah Mojang Studios. Bagaimana dengan review Minecraft?

Pada platform PC, Minecraft tersedia dalam dua jenis edisi yaitu Minecraft Java Edition dan Minecraft Bedrock Edition.

Jika kalian familiar juga dengan orang-orang dibalik Minecraft, terdapat nama seperti Jens Bergensten alias Jeb dan Nathan Adams alias Dinnerbone. Minecraft memulai perjalanannya dari Tahun 2009 dengan versi Indev, kemudian berlanjut ke versi Alpha pada Tahun 2010 dan akhirnya dirilis pada versi Beta di Tahun 2011.

Melihat dari Tahun dimulainya, game ini sudah berumur 11 Tahun dan hingga kini, komunitas pemain Minecraft diseluruh dunia masih tergolong aktif dan semakin ramai dimainkan oleh orang hingga sekarang.

Update terbaru yang dirilis oleh game ini adalah Nether Update yang mengubah dimensi Nether di game ini menjadi lebih “berwarna” dengan ditambahkannya beberapa bioma baru dan juga NPC baru.

Minecraft sendiri tersedia hampir diseluruh gaming platform yang dapat digunakan untuk bermain game seperti personal computer (Minecraft: Java Edition dan Bedrock Edition), mobile (iOS dan Android), Playstation (PS3, PS4, PSVita), Nintendo (WiiU, 3DS, 2DS) bahkan, Minecraft juga tersedia dalam mode Virtual Reality.

Kali ini kami akan mengulas mengenai Minecraft for PC (Java Edition dan Bedrock Edition)

Introduksi

minecraft
Microsoft Store

Minecraft adalah game bergenre sandbox yang berarti, kita sebagai player dapat melakukan apapun yang kita inginkan dalam game ini, sesuai dengan kreativitas kita.

Game ini menyediakan berbagai pilihan aktivitas yang dapat dilakukan sebagai player, dengan crafting sebagai dasarnya. Aktivitas seperti bertani, beternak, pertambangan, memancing dan membuat bangunan serta beragam aktivitas lain dapat dilakukan dalam game yang satu ini.

Baca Juga  Review Ready Player One : Atau Bisa Disebut Pop Culture Easter Egg The Movie The Game *No Spoiler*

Tidak hanya bermain sendirian, kalian dapat bermain bersama dengan teman atau orang lain dengan mode multiplayer dalam sebuah server.

Minecraft juga menyediakan opsi bagi kalian yang hanya ingin bermain tetapi hanya ingin mengundang beberapa teman. Kalian bisa mencoba realm,  jasa berlangganan server yang disediakan oleh Minecraft.

Game ini menyediakan beberapa gamemode diantaranya adalah survival, creative, hardcore, adventure dan spectator.

Mode survival adalah mode dasar dari Minecraft, dimana kita harus mencari resource untuk bertahan hidup, bertarung dengan hostile mobs seperti kawanan zombie dan skeleton, hingga kita menang atau kita terbunuh dan respawn kembali di world kita.

Baca Juga  Animal Crossing: New Horizons Mendapatkan Summer Update Wave 2!

Mode hardcore memiliki mekanisme sama seperti survival, tetapi tidak ada respawn. Mode creative bisa jadi alternatif bagi kalian yang bosan bermain survival, sementara mode spectator adalah mode yang biasanya banyak digunakan pada sebuah server yang dapat digunakan untuk mengamati player lain atau world kalian.

Mode adventure adalah mode yang disediakan Mojang Studios untuk player yang ingin bermain menggunakan map yang telah tersedia, dengan mekanisme seperti mode survival tetapi dengan beberapa batasan, tergantung dari map yang dimainkan.


Mau tahu lebih lanjut tentang Review Minecraft? Yuk cek di halaman kedua!


Like it? Share with your friends!

0
error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!