Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Selain buah makanan apa lagi ya? Yuk, pembaca Yunoya stay tune ke halaman kedua!

Rekomendasi Makanan Bergizi untuk Melawan COVID-19!

Dengan banyaknya korban yang terkena COVID-19, tentunya kita harus lebih menjaga kesehatan kita dari sebelumnya. Ada beberapa saran dari para ahli bahwa mengkonsumsi makanan bergizi untuk melawan COVID-19 sangat disarankan. 

Terkhususnya makanan yang mengandung vitamin C. Mempersiapkan kekebalan tubuh dengan suplemen yang mencukupi agar dapat melawan pandemi COVID-19. 

Tidak hanya dari makanan bergizi saja, namun pola yang teratur juga menjadi salah satu faktor untuk menjaga kekebalan tubuh dari COVID-19.

1. Buah

Rekomendasi Makanan Bergizi untuk Melawan COVID-19!

Buah adalah makanan sehat yang dapat kamu konsumsi sebagai pencuci mulut ataupun snack di saat kamu lapar. Berikut adalah rekomendasi makanan bergizi untuk melawan COVID-19 ala Yunoya.

Jeruk 

Jeruk dikenal sebagai buah yang mengandung vitamin C dan antioksidan. Buah ini dikenal sebagai buah yang kaya serat dan bergizi untuk tubuh. Jeruk juga konon dapat melindungi jantung, fakta ini didukung oleh para ahli gizi. 

Ahli gizi mengatakan bahwa jeruk mengandung d-limonene dan polymethosxylated flavones (PMFs) yang berguna untuk kesehatan aktivasi detoksifikasi bagian lever. 

Proses detoksifikasi ini juga berguna untuk menjaga keseimbangan darah dan menurunkan kolesterol jahat, yang tentunya berdampak besar pada kesehatan jantung.

Alpukat

Alpukat dikenal sebagai buah dengan kaya serat, tidak berkarbohidrat, kaya akan vitamin C, lemak sehat, berkalium, dan mampu membangun kekebalan tubuh untuk melawan COVID-19. Selain itu, alpukat mampu meningkatkan kesehatan mata kamu.

Karena kandungan carotenoid lutein, alpukat mampu melindungi mata dari penyakit mata seperti katarak. Fungsi alpukat yang tidak kalah penting dari yang lain adalah membantu penyerapan gizi dan nutrisi yang lebih banyak. 

Para ahli mengatakan bahwa mengkonsumsi alpukat sangatlah berfuna karena alpukat memiliki nutrisi yang cukup banyak dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi alpukat. Hal ini alpukat mencakup lycopene dan carotene

Apel

Buah apel kaya akan vitamin C, serat, dan antioksidan guna membangun imunitas tubuh untuk melawan pandemi COVID-19. Apel cenderung dikonsumsi untuk makanan penutup, alias pencuci mulut.

Buah apel cukup populer secara Internasional sebagai makanan sehat dan pencuci mulut, termasuk Indonesia. Tidak hanya vitamin C, apel mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin E, dan mineral.

Karena nutrisi apel yang banyak, apel juga bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan, namun juga untuk kecantikan.

Stroberi

Stroberi sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin C manusia sebanyak 50%. Kalau kamu tidak suka dengan rasa stroberi, kamu bisa mencampurnya dengan adonan smoothie atau yogurt

Stroberi juga bermanfaat untuk mencegah kanker, mencegah serangan jantung, dan tekanan darah tinggi. Hal ini karena stroberi memiliki kandungan anthocyanin yang berperan besar dalam mencegah serangan jantung dan tekanan darah tinggi.


Selain buah makanan apa lagi ya? Yuk, pembaca Yunoya stay tune ke halaman kedua!

1 23»
error: Maaf ya