Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Review Horizon Chase Turbo Deluxe Edition: Game Balapan yang Klasik!

Disaat maraknya triple A developer merilis game open world dan survival tactic, game dengan genre sperti beat them up, atau arcade racing sudah semakin jarang masuk ke dalam home console, salah satunya Horizon Chase Turbo.

Tapi di 2020 dengan semakin maraknya indie developer dan kick starter campaign, game dengan nuansa retro jadi hidup kembali. Tentunya SCRYsoft dan Aquiris Game Studio ikut serta dengan membawa kita ke era game racing 16 bit denga merilis Horizon Chase Turbo Deluxe edition 28 juli 2020 ini.

Sesuai dengan judul Deluxe edition game arcade recing yang dirilis pada May 15 2018 ini, akan dilengkapi dengan DLC Summer Vibes dan beberapa eksklusif content. Selain Campaign mode masih ada world tournament dan juga Endurance mode yang disuguhkan dalam edisi ini.

Biar enggak kepanjangan di sini, langsung aja lihat ulasannya di bawah ini!

Gameplay and Controlling

Horizon Chase Turbo

Jika kalian pernah bermain game Outrun, Top Gear atau Daytona USA pastinya akan terbawa nostalgia dengan tampilan latar polygon yang diberikan. Meski bergerak dalam 60fps tapi detail dari latar dan environment tetap terasa mulus dan tidak membuat pusing

Yang unik dari game play-nya sendiri ketika kamu menabrak mobil lain dari belakang kamu akan terpantul ke belakang, dan yang kamu tabrak akan terdorong kedepan hal ini juga membuat kamu otomatis melambat beberapa detik.

Untuk pengalaman pertama hal ini akan terasa aneh, tapi disinilah yang jadi tantangan buat kamu agar bisa melibas tiap tikungan sempit dengan mulus tanpa menyenggol mobil lain atau menabrak pembatas jalan

Surprisingly AI enemy di Horizon Chase Turbo bukan hanya meramaikan balapan saja, tapi juga menjadi halangan dari balapan. AI yang berapa di posisi 5 keatas akan berusaha menutup jalan kamu, dan juga tidak segan menyenggol ditikungan atau menggunakan nitro boost buat ngejar dan nabrak kamu

Bukan Sekedar Jadi Juara Saja

Horizon Chase Turbo

Balapan di Horizon Chase Turbo bukan hanya sekedar untuk balapan dan mendapat posisi pertama, tapi ada juga coin/token yang harus kamu kumpulkan dalam tiap track untuk bisa mendapatkan super trophy.

Karena arcade game berakhir sangat cepat, like 1.30 menit untuk 1 trek, coins/token menjadi replay value yang sayang jika tidak dilengkapi, karena ada beberapa mobil yang bisa diunlock jika kamu melengkapi super trophy

Gak hanya itu aja, beberapa mobil dan game play mode baru bisa didapatkan jika kamu menyelesaikan beberapa trek atau menamatkan mode, contohnya endurance mode dimana kamu harus menamatkan tournament mode terlebih dahulu untuk bisa memainkan mode ini.

Buat kami ini jadi hal yang positife dan juga nostalgic, instead purchasing dlc or doing micro transaction for unlock some car, track, or mode, you just need to be good and beat the game.


Bagaimana dengan mode bermainnya? Simak lanjutan review Horizon Chase Turbo di halaman kedua, ya!

1 2»
error: Maaf ya