Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Makna Persahabatan dalam Anime Grand Blue dan Sakurasou!

Manusia pada dasarnya memang makhluk sosial dan tidak bisa sendiri. Manusia sudah pasti saling membutuhkan satu sama lain, berkomunikasi, dan saling membantu.

Maka dari itu, penting membangun persahabatan seperti dalam 2 anime dengan makna persahabatan yang akan dibahas!

Pentingnya persahabatan dengan sesama manusia akan membangun diri kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jika ingin tau makna persahabatan sebenarnya simak artikel Yunoya satu ini ya!

1. Grand Blue

Anime adaptasi dari manga karya Kenny Inoue dan Kimitake Yoshioka berjudul Grand Blue Dreaming ini menceritakan kisah anak kuliahan yang senang dengan aktivitas diving. Komedi dan kekompakkan yang ada dalam serial ini sangat mengharukan serta memiliki makna persahabatan sesungguhnya.

Terlebih ketika Iori Kitahara, anak semester 1 yang baru memutuskan untuk pindah dekat tepi pantai. Sebetulnya, ia belum tertarik dengan diving. Namun suatu hari ia bertemu dengan kakak-kakak tingkatnya di kampus yang absurd tapi jago menyelam.

Setelah ia bertemu dengan senior absurd serta cewek-cewek cantik dalam club diving, ia semakin tertarik. Kesan Iori mengenai perkuliahan yang semula membosankan menjadi lebih menyenangkan.

Lengkap dengan budaya dalam club yang gila, ditambah dengan minuman keras, sukses membuat anime ini semakin kocak. Kita akan merasa seperti “Betah ya kalau punya teman dan senior konyol tapi kocak seperti ini.”

Sepupu Iori, Chisa dan Nanaka pun tidak kalah lucu. Cewek-cewek cantik ini siap untuk membantu Iori yang sudah dibuat terpikat dengan club diving. Dari waktu ke waktu, Iori mulai mempunyai hobi baru berkat orang-orang dalam club.

anime grand blue

Selain unsur komedi yang hadir, kita akan mengetahui berbagai informasi mengenai seperti apa melakukan diving. Apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan, alat diving apa yang cocok digunakan, dan sebagainya.

Sekilas serial ini memang sederhana, hanya kisah anak kuliahan yang mempunyai hobi menyelam. Namun makna yang tersaji di dalamnya begitu melekat, terutama mengenai pentingnya persahabatan.

Dalam satu scene, Iori sempat malas untuk bertemu dengan orang-orang dari club diving karena ia merasa tidak cocok berada disana. Setelah ia berbicara dengan Chisa yang cuek dan galak, ia merasa menyelam tidak perlu harus pintar berenang.

Chisa menceritakan segala sesuatu mengenai diving. Dari perbincangan itulah Iori mulai membuka hati untuk bergabung dengan club. Seniornya pun walau usil, ketika diajak berbicara mengenai diving, mereka sangat serius dan membantu Iori saat praktiknya.

Teman sekelas Iori, Kouhei Imamura yang seorang otaku loli kelas berat pun pada awalnya tidak tertarik dengan club diving. Namun karena suatu insiden, ia dijebak oleh orang-orang club diving dan menjadi sama gila-nya seperti Iori serta senior club-nya.

Selain Kouhei, ada satu cewek dari club tennis, Aina Yoshiwara yang selalu dihiraukan oleh teman-teman anggota club-nya. Setelah melihat persahabatan club diving yang berbanding jauh dengan club tennis, ia pun memutuskan untuk bergabung.

Walaupun ketika Iori, Kouhei dan Aina disambut dengan pesta minuman sembari telanjang, menurut mereka tetap club diving yang terbaik dalam hal persahabatan.

Konyol bukan? Anime ini hadir dalam 12 episode dan dijamin dapat memanjakan mata karena visual laut yang indah serta komedi persahabatan yang keren!


Bagaimana kisah selanjutnya dari Grand Blue serta 1 anime bermakna persahabatan lainnya? Simak di halaman berikutnya!

1 2»

error: Maaf ya