Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Tips Mau Langgeng sama Pasangan yang Harus Kamu Perhatikan!

19 Tips Langgeng sama Pasangan yang Harus Kamu Perhatikan!

Nah, siapa nih pembaca Yunoya yang sudah punya doi tapi masih bingung gimana cara mau langgeng sama si dia? Banyak hal yang harus kamu perhatikan dalam menjalin relasi yang erat dan bermakna. Tips mau langgeng sama pasangan ini perlu kamu pelajari untuk referensi kamu.

Walaupun kalian sudah berkomitmen dan menjalin relasi, tantangan terbesar pasangan yang sebenarnya adalah menjaga agar hubungan tetap terjaga dengan harmoni dan rapat. Ada beberapa faktor eksternal dan internal yang perlu kamu ketahui agar hubunganmu dan dia berjalan lancar

Faktor yang akan disebutkan ini akan membantu kamu untuk langgeng dengan pasanganmu. Nah, Yunoya akan menyediakan berbagai tips bagi bagi kamu yang ingin menjaga hubungan antara kamu dan dia tetap erat dan mesra.

1. Berpikiran Terbuka

Apabila pasangan kamu sedang ada masalah, cobalah berpikiran terbuka dan mendengarkan masalah dia tanpa menghakimi dia orang seperti apa. Berpikiran terbuka ini juga penting saat kalian sedang membicarakan soal kepercayaan dan pendapat lainnya.

Memaksakan kehendak tentunya bukanlah langkah yang baik untuk suatu hubungan bertahan lama. 

2. Jujur Apa Adanya

Kejujuran adalah kunci utama biar kamu dan dia langgeng lama. Kalau ada yang kamu rasa ingin kamu sampaikan, jujur itu pilihan yang tepat. Pasangan kamu akan lebih percaya sama kamu apabila kamu jujur dengan apa yang kamu pikirkan dan rasakan.

Jangan main sembunyi-sembunyian, hal ini justru akan membuat pasangan kamu curiga dengan kamu. 

3. Refleksi dan Evaluasi Hubungan

Tips Mau Langgeng sama Pasangan yang Harus Kamu Perhatikan!

Tidak ada salahnya merefleksikan dan mengevaluasi hubungan yang sedang dijalani. Dari berinteraksi dengan pasanganmu, pasti ada beberapa hal yang kamu sadari menyakiti dan membuat perasaan pasangan kamu jadi tidak enak. 

Di sebuah hubungan pasti ada masa-masa dimana ada konflik, tentunya konflik tersebut diambil hikmahnya. Hal-hal yang terlihat sepele seperti berkomunikasi lebih baik atau berpakaian lebih sopan sebenarnya sangat berpengaruh untuk menjaga hubungan lebih erat.

Karena itulah refleksi dan evaluasi diperlukan.

4. Jangan Memaksa Pasangan untuk Berubah

Ini adalah salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh orang yang sudah berpasangan. Mungkin mereka memiliki kelemahan dan kesalahan, tetapi jangan memaksa mereka untuk berubah untuk kamu.

Mereka akan berubah pada waktunya, dan mungkin membutuhkan waktu yang lama. Perubahan tidak dapat dilakukan dalam semalam.

5. Mengalah dan Mengakui Kesalahan

Ada kalanya kamu sebagai pasangan harus mengalah pada saat ada perbedaan pendapat. Lalu, apabila terjadi permasalahan dalam hubungan kalian, jangan gengsi untuk minta maaf terlebih dahulu. 


Mau tau tips lainnya? Yuk, lanjut ke halaman dua biar kamu dan pasangan kamu langgeng lama!

1 23»
error: Maaf ya