Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
fakta freddy krueger

10 Fakta Menarik Freddy Krueger, Serial Killer Ikonik dari A Nightmare on Elm Street!

Jika membicarakan franchise film horor slasher A Nightmare on Elm Street, maka sosok Freddy Krueger pasti jadi sorotan utama. Ada sejumlah fakta menarik yang diketahui dari Freddy Krueger, dan lewat artikel ini, Yunoya Media akan mengulasnya buat kamu yang ingin mengenal karakternya lebih dalam.

Pertama kali muncul di A Nightmare on Elm Street (1984) besutan Wes Craven, Freddy Krueger dikisahkan sebagai pembunuh berantai yang menyerang korbannya di alam mimpi mereka.

Seiring berjalannya waktu, villain yang terkenal dengan wajah rusak dan sarung tangan bercakar pisau  ini pun menjadi karakter ikonik di dunia pop culture. Dengan kepopulerannya tersebut, tak heran bila pembuat video game maupun komik tertarik menampilkan Freddy dalam mereka.

Adapun Freddy Krueger telah muncul di tujuh film A Nightmare on Elm Street, dan artikel ini akan fokus mengulik fakta Freddy dari film pertama. Karena disamping menjadi cikal bakal franchise A Nightmare on Elm Street, film inilah juga mengawali perjalanan Freddy sebagai ikon film horor.

So, tak perlu panjang lebar, berikut daftar fakta menarik Freddy Krueger, serial killer ikonik dari A Nightmare on Elm Street!

1. Nyaris Jadi Penganiaya Anak

fakta freddy krueger

Dalam sepak terjangnya di franchise A Nightmare on Elm Street, Freddy Krueger digambarkan sebagai pembunuh berantai yang mengincar anak-anak.

Bagaimanapun, jika konsep awal karakter Freddy dipertahankan, ia sejatinya akan menjadi penganiaya anak.

Konsep ini pun akhirnya dibatalkan tim kreatif setelah munculnya rentetan kasus penganiayaan anak di California. Berangkat dari kejadian tersebut, mereka kemudian mengubah Freddy jadi pembunuh anak.

2. Penampilan Perdana Freddy Krueger Tak Sampai 10 Menit

Siapa bilang untuk menjadi villain film yang ikonik, populer dan legendaris harus dapat porsi tampil banyak.

Lihat saja Freddy Krueger, yang debut penampilannya di film pertama A Nightmare on Elm Street hanya berdurasi total 7 menit.

Karena aksi Freddy di setiap adegan berhasil memikat penonton, porsi penampilannya pun terus ditingkatkan di film-film berikutnya. Sayangnya, penambahan ini dinilai malah membuat kehadiran Freddy tak seseram di film pertama.

3. Ide Senjata Khas Freddy Krueger Berasal dari Kucing dan Iklan

fakta freddy krueger

Jika dibandingkan dengan sesama serial killer ikonik macam Jason Voorhees (Friday the 13th) dan Michael Myers (Halloween), senjata khas Freddy Krueger mungkin jadi yang paling keren.

Namun tahukah kamu, jika sarung tangan Freddy yang bercakar pisau ini diilhami dari iklan pisau yang tayang malam malam?

Uniknya lagi, sarung tangan ini diciptakan sutradara Wes Craven berdasarkan rasa takutnya pada cakar kucingnya sendiri.


Masih ada banyak fakta Freddy Krueger lain yang tak kalah menarik nih. Simak halaman berikutnya, guys!

1 23»
error: Maaf ya