Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Hideo-Kojima-Junji-Ito

Junji Ito Berbicara Mengenai Rumor Kolaborasinya dengan Hideo Kojima

Baru-baru ini beredar rumor bahwa Hideo Kojima akan berkolaborasi dengan Junji Ito. Rumor tersebut datang dari wawancara Viz Media dengan Junji Ito pada salah satu panel Comic Con @ Home.

Berawal dari wawancara

Dalam wawancara tersebut, Ito menerima pertanyaan dari host Urian Brown mengenai apakah ia sedang terlibat dalam pengembangan sebuah game belakangan ini.

Sebelumnya, Urian Brown membuka pertanyaan tersebut dengan menyatakan keterlibatan Junji Ito sebagai cameo dalam game Death Stranding garapan Kojima Productions.

Ito melalui penerjemahnya, Junko Goda mengatakan bahwa ia sedang tidak terlibat dalam pengembangan video games apapun. Selanjutnya ia berkata bahwa ia mengenal direktur Kojima dengan baik. Kemudian, ia mengatakan bahwa ia pernah berbincang dengan Kojima dimana pada perbincangan tersebut Kojima menyatakan bahwa mungkin ia akan membuat horror-based game.

Spekulasi Netizen

Pernyataan tersebut membuat netizen berspekulasi bahwa kolaborasi ini akan terwujud dalam waktu dekat. Junji Ito dan Hideo Kojima memang terkenal dekat, malahan terdapat cameo mangaka tersebut pada game Death Stranding garapan Kojima Productions yang rilis pada tahun 2019 lalu.

Ito dan Kojima memang pernah terlibat dalam sebuah proyek Silent Hills bersama dengan sutradara  Guillermo del Toro pada 2015 silam. Sayangnya, proyek tersebut kemudian diumumkan pengembangannya dibatalkan oleh Konami.

Klarifikasi Junji Ito

Beberapa hari setelah wawancara tersebut, Ito melalui akun twitternya menyampaikan permintaan maaf atas pernyataannya yang ia nilai telah menimbulkan kesalahpahaman.

Dalam tweet tersebut Ito menyatakan bahwa perbincangan dengan Kojima tersebut hanyalah sebuah perbincangan biasa. Pada perbincangan tersebut pula, Kojima mengatakan bahwa mungkin dia akan menghubungi Ito apabila ia akan mengerjakan proyek game horornya. Tidak ada pembicaraan formal mengenai kolaborasi untuk sebuah game atau semacamnya.

Meski demikian, kemungkinan terjadinya kolaborasi antara Ito dengan Kojima merupakan suatu hal yang tidak mustahil.

Ito mengenal Kojima dengan baik sementara Kojima sendiri pernah mengerjakan PT, sebuah demo game horor yang ia kerjakan saat masih berstatus karyawan Konami. Apakah ia akan bernostalgia dengan genre ini ?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya