Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Animal-Crossing-New-Horizons
Wave 2 Summer Update

Animal Crossing: New Horizons Mendapatkan Summer Update Wave 2!

Game Animal Crossing: New Horizons yang rilis pada bulan Maret lalu kembali mendapatkan update !

Setelah pada awal bulan Juli lalu Summer Update: Wave 1 dirilis, game ini kembali mendapatkan update lanjutan.

Update ini tersedia mulai jam 10 pagi Waktu Standard Jepang, yang berarti jam 8 pagi Waktu Indonesia Barat.

Animal-Crossing-Summer-Update-Wave-2
ACNH Summer Update Wave 2 (twitter.com/animalcrossing)

Pada wave 1, terdapat penambahan fitur ingame yakni berenang dan menyelam. Terdapat pula tambahan beragam makhluk laut yang dapat dikoleksi dan atau disumbangkan ke museum.

Update wave 1 juga membawa kedatangan Pascal the Otter dan Gullivarrr the Pirate Seagull ke game Animal Crossing: New Horizons.

Dalam update lanjutan ini ada beberapa fitur lama yang kembali ke Animal Crossing: New Horizons. Berikut adalah rangkuman dari beberapa fitur dan konten yang akan tersedia pada Summer Update Wave 2;

1. Kembang Api dan Pesta Kembang Api

Animal-Crossing-Summer-Update-Wave-2-Home
ACNH Wave Update 2 (twitter.com/NintendoAmerica)

Terdapat beberapa tambahan ingame items, salah dua diantaranya adalah kembang api dan mercon.

Mulai dari tanggal 2 Agustus 2020, kita juga bisa menikmati pesta kembang api. Adapun, pesta kembang api akan hadir setiap hari minggu di Bulan Agustus, baik itu di Northern Hemisphere atau Southern Hemisphere.

Dalam video yang diunggah Nintendo ke YouTube, mercon dapat kita desain menjadi bentuk yang kita mau.

Animal-Crossing-Summer-Update-Wave-2-Firework
Mercon beragam desain (youtube.com/Nintendo)

2. Fitur Tidur dan Library of Dreams

Animal-Crossing-New-Horizons-Sleep
Fitur tidur pada AC:NH (youtube.com/Nintendo)

Fitur lama yang kembali hadir pada update kali ini adalah fitur tidur. Dengan tidur, kita dapat mengunjungi island milik teman kita meskipun dia tidak online.

Untuk memberi akses island kita untuk dikunjungi atau mengunjungi island milik teman, pada game terdahulu, player harus mengunggah island melalui bantuan Luna the Tapir yang berada dalam Library of Dreams.

Selain mengunggah islands ke Library of Dreams, syarat utama untuk menggunakan fitur Library of Dreams adalah mempunyai langganan Nintendo Switch Online.

Animal-Crossing-Dream-Walking
Dream Walking pada AC:NH (youtube.com/Nintendo)

Pada saat berkunjung ke island teman, kita dapat berinteraksi dengan barang-barang atau memakan makanan yang terdapat pada island teman kita.

Meski begitu, apa yang kita lakukan tidak akan berpengaruh pada keadaan nyata island teman kita. Hal tersebut disebabkan karena, ya kalian hanya sedang datang berkunjung ke island teman dalam mimpi.

3. Redd dan Luna

Animal-Crossing-New-Horizons-Luna-Redd
Luna dan Redd

Redd merupakan pedagang barang seni yang terkadang suka menjual barang tiruan di lapaknya. Biasanya, ia akan mengunjungi island kita setiap dua minggu sekali. Pada update kali ini, Redd akan berkunjung ke island kita tiap hari minggu malam untuk membuka lapak di Pesta Kembang Api.

Untuk menemukan Luna, kalian dapat menggunakan kasur kalian untuk tidur. Setelah terdapat transisi ke Library of Dreams, kalian akan disambut oleh Luna yang memberikan beberapa pilihan pertanyaan. Kalian dapat bicara ke Luna untuk mengunjungi island teman atau mengunggah island kalian untuk dapat dikunjungi.

4. Island Restore and Backup Services

Update ini juga membawa fitur Backup dan Restore Islands. Fitur ini dapat diakses dengan menekan tombol minus pada awal sebelum masuk game.

Animal-Crossing-New-Horizons-Backup-Restore
Island Backup and Restoration Service (twitter.com/NintendoAmerica)

5. Fall Update

Animal-Crossing-New-Horizons-Fall-Update
Fall Update (Nintendo)

Setelah summer update, game ini akan kembali kedatangan update pada musim fall. Meski demikian, Nintendo belum memberitahukan tanggal pasti rilis untuk fall update.

Setelah melakukan update, jangan lupa mengecek kotak pos kalian untuk mengambil hadiah dari Nintendo dan kiriman spesial dari Luna.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya