Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Samsung Galaxy A31

Review Samsung Galaxy A31: 48MP Quad Camera Dengan Baterai 5.000mAh

Pada bulan Mei lalu, Samsung kembali menghadirkan beberapa smartphone kelas menengahnya, salah satunya yaitu Samsung Galaxy A31 yang dilengkapi 48MP Quad Camera dan juga baterai 5.000mAh. Kami pun tertarik untuk membuat review Samsung Galaxy A31.

Kami berkesempatan untuk mencoba Samsung Galaxy A31 ini dari segi performa serta penggunaan sehari-hari.

Setelah beberapa hari kami lakukan uji pemakaian, berikut ini Review Samsung Galaxy A31 dari Yunoya Media!

1. Desain

Samsung Galaxy A31

Pada bagian depan, smartphone ini mengusung layar berukuran 6.4″ dengan Infinity-U display dan rasio layar sebesar 84.9% yang menggunakan panel Super AMOLED.

Memiliki body berwarna Prism Crush Blue berbahan dasar plastik pada bagian belakangnya, Samsung Galaxy A31 memiliki berat 185g yang tergolong cukup ringan.

Dengan menggunakan Under Display Fingerprint, membuat body belakang Samsung Galaxy A31 ini hanya terdapat 4 buah kamera yang disusun secara rapih dalam modul kamera berbentuk persegi panjang yang juga dilengkapi dengan sebuah flash.

Pada sisi – sisinya, tombol volume serta power terdapat pada sisi kanan Samsung Galaxy A31 ini, sementara SIM card tray terdapat sisi kiri.

Sementara, 3.5mm headphone jack serta port USB Type C terdapat pada bagian bawah hp ini bersamaan dengan lubang speaker disampingnya.

Dengan dimensi 159.3 x 73.1 x 8.6 mm yang memanjang serta bobot yang cukup ringan membuat Samsung Galaxy A31 ini nyaman digenggam dan digunakan dengan satu tangan.

2. Performa

Samsung Galaxy A31

Memiliki RAM 6GB serta memori Internal sebesar 128GB yang berjalan pada Android 10, One UI 2.0, Samsung memberikan prosesor Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm) pada smartphone-nya ini.

Dengan spesifikasi tersebut apakah membuat Samsung Galaxy A31 memiliki performa yang baik jika digunakan untuk penggunaan sehari – hari atau untuk kebutuhan bermain game?

Jelas, jika digunakan untuk keperluan sehari – hari seperti untuk penggunaan social media ataupun streaming film, Samsung Galaxy A31 ini memiliki performa yang baik. Jika digunakan untuk multi-tasking yang cepat, respon Samsung Galaxy A31 juga terasa lancar dan tanpa kendala.

Sedangkan, Untuk performa bermain game, kami mencoba untuk bermain dua buah game yang umum ramai dimainkan oleh pemain game mobile saat ini, yaitu Mobile Legends, Call of Duty Mobile dan juga PUBG Mobile.

Ketika kami coba untuk memainkan Mobile Legends, smartphone ini dapat menjalankannya dengan sangat baik, tidak ada lag walaupun digunakan pada mode high frame rate. Namun, sayangnya untuk setting graphic Ultra tidak tersedia untuk smartphone ini.

Saat bermain Call of Duty Mobile pun, kesan yang didapatkan cukup baik, gerakan smooth dan juga tidak terasa lag.

Sewaktu digunakan untuk bermain PUBG Mobile dengan mode grafik HD dan high frame rate, Samsung Galaxy A31 juga memiliki performa yang baik dan lancar tanpa lag.

Dengan memiliki baterai sebesar 5.000mAh membuat daya tahan smartphone ini cukup besar, jika digunakan bermain game selama kurang lebih 20 menit, baterai dari Samsung Galaxy A31 ini hanya berkurang sekitar 5%.

Sedangkan untuk pengisian daya, dari tingkat baterai sebesar 14% hingga penuh membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam.


Lalu bagaimana dengan hasil kamera dan kesimpulan dari review Samsung Galaxy A31? Yuk lanjut di halaman kedua!

1 2»
error: Maaf ya