Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
10 Tips Menjaga Anak dari Corona dengan Mudah

10 Tips Menjaga Anak dari Corona dengan Mudah dan Teratur

Di era pandemi seperti ini, anak yang sulit menjaga kesehatan menjadi rentan terkena corona, tapi bagaimana caranya “menjaga anak dari corona?”. Beberapa sumber mencerahkan pembaca untuk bagaimana caranya untuk menjaga anak dari terkena penyakit corona.

Menjaga kesehatan anak dari Corona bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, apalagi pergerakan transportasi pribadi dan pekerjaan banyak yang dibatasi untuk mencegah terjadinya penularan Corona dalam skala besar. Walaupun menurut ahli, penyakit corona banyak tertularkan ke usia lansia, menjaga kesehatan anak tetap merupakan hal yang penting dan perlu untuk diperhatikan. 

Anak-anak juga dapat terinfeksi oleh virus COVID-19 ini, fakta ini saja sudah cukup bagi kita untuk tetap berhati-hati agar anak tidak terjangkit Corona. Berikut adalah beberapa tips menjaga anak dari corona yang dapat kamu praktekkan.

1. Rajin Mencuci Tangan

10 Tips Menjaga Anak dari Corona dengan Mudah

Mencuci tangan selama setidaknya 20 detik dengan sabun dapat membersihkan tangan kita dari kuman dan bakteri. Gunakan sabun dengan kandungan alkohol. Apabila kebetulan sedang tidak ada air dan sabun, pastikan membawa hand sanitizer kemanapun untuk membersihkan tangan anak.

2. Makanan Sehat dan Bergizi

Selain buah makanan apa lagi ya? Yuk, pembaca Yunoya stay tune ke halaman kedua!

Tips menjaga anak yang penting adalah makanan sehat dan bergizi. Pastikan anak mendapatkan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk membangun sistem kesehatan imun anak dalam melawan pandemi Corona. Makanan yang dimaksud ini terutama makanan yang mengandung vitamin C dan makanan yang mengandung antioksidan.

Misalnya seperti jeruk, alpukat, apel, dan stroberi. Jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan yang dibutuhkan untuk memperkuat sistem imun tubuh anak. Alpukat adalah buah yang kaya serat, berkalium, dan bergizi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Apabila anak tidak suka, buah buahan ini dapat dicampur menjadi salad atau dapat digunakan menjadi penghias di yogurt. Makanan selain buah-buahan yang lain adalah daging. 

Rekomendasi daging yang dapat digunakan untuk memperkuat kekebalan tubuh adalah daging sapi dan kambing. Daging sapi dapat berfungsi untuk menurunkan resiko terkena penyakit kardiovaskuler, sama seperti daging kambing.


Ayo lanjut ke halaman dua untuk tips lain menjaga sang buah hati dari Corona!

1 23»
error: Maaf ya