Ini 5 Hal tentang Disney+ di Indonesia yang Sudah Diketahui!


Platform streaming tandingan Netflix, Disney+ siap mengudara di Indonesia dalam waktu dekat. Disney+ yang hadir di Indonesia dengan nama Disney+ Hotstar merupakan penyedia layanan streaming yang dimiliki oleh The Walt Disney Company.

Pada Senin 10 Agustus lalu, Disney+ hadir merayu pemirsa melalui acara bertajuk Grandfest dengan menyajikan spoiler beragam konten yang akan tersedia melalui layanannya nanti.

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang Disney+ di Indonesia !

1. Menggaet Penyedia Layanan Streaming dari India

Disney+ Hotstar Logo
Logo Disney+ Hotstar

Kehadiran Disney+ di Indonesia turut meramaikan kancah penyedia jasa streaming di Indonesia. Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang dapat menikmati layanan Disney+. Platform streaming yang dimiliki oleh Disney ini hadir di Indonesia dengan nama Disney+ Hotstar.

Hotstar merupakan penyedia jasa streaming yang berasal dari India. Kemungkinan akan tersedia film-film unggulan yang berasal dari negeri India untuk dapat kalian nikmati pada Disney+ Hotstar ini.

2. Tawarkan Lebih Dari 500 Film dan 7000 Episode Serial

Disney+ Direct-to-Consumer head, Kevin Mayer
Presentasi Konten Disney+ oleh Kevin Mayer, Ketua divisi Direct-to-Consumer Disney+

Disney+ merupakan penyedia layanan jasa streaming yang kehadirannya telah lama ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Layanan yang diluncurkan pada tahun lalu ini siap menyediakan lebih dari 500 fillm dan 7000 episode serial yang bisa menemani kamu saat masa luang.

Konten-konten yang tersedia di layanan ini tentunya merupakan konten yang berasal dari perusahaan Disney. Kamu dapat menikmati serial atau film dari Pixar Studio, Marvel, franchise Star Wars, National Geographic Channel dan konten dari Hotstar.

Baca Juga  Sony Dikabarkan Tengah Garap Serial Live Action Marvel dari Karakter Silk

3. Kerjasama dengan Bumilangit

Disney+ Hotstar juga akan menayangkan film-film dari Bumilangit Cinematic Universe !

Kehadiran Joko Anwar ditengah Grandfest pada 10 Agustus lalu membawa angin segar untuk para Rakyat Bumilangit. Joko Anwar yang mendapat kejutan berupa ucapan selamat dari Kevin Feige juga mengejutkan para Rakyat Bumilangit yang ikut menyaksikan livestream pada 10 Agustus lalu.

Joko Anwar mengumumkan andil empat pemeran film baru yang akan ikut dalam Bumilangit Cinematic Universe. Keempat pemeran film itu adalah Christine Hakim, Jefri Nichol, Dimas Anggara dan Reza Rahadian.

Film-film Bumilangit yang telah tayang di Bioskop akan hadir pada Disney+ Indonesia. Film Gundala akan tersedia mulai tahun 2021 di Disney+ Hotstar.

4. Premiere Film Indonesia

Disney+ Hotstar juga menyediakan premiere film Indonesia dari dua Production House besar, MD Pictures dan Falcon Pictures. Total premier film Indonesia dari kedua PH tersebut adalah tujuh film.

Disney+ Hotstar Premiere
Film Indonesia Tayang Perdana (Disney+ Hotstar)

MD Pictures memiliki tiga judul film yang akan tayang perdana di Disney+ Hotstar. Ketiga film tersebut adalah Bidadari Mencari Sayap, Sabar Ini Ujian dan Pelukis Hantu.

Sementara itu, Falcon Pictures memiliki empat judul film yang juga akan tayang perdana di platform streaming ini. Warkop DKI Reborn 4, Benyamin Biang Kerok 2, Rentang Kisah serta Malik & Elsa adalah judul-judul film dari Falcon Pictures yang akan tayang perdana. Film Rentang Kisah dapat dinikmati mulai tanggal 5 September 2020 sementara Warkop DKI Reborn 4 akan tersedia mulai tanggal 15 September 2020.

Baca Juga  Noktah Merah Perkawinan Siap diremake Oleh Rapi Films Tahun ini!

5. Kapan Rilis dan Harga Berlangganan

Disney+ Hotstar akan mulai tersedia di Indonesia mulai tanggal 5 September 2020. Kalian dapat melakukan registrasi surel di sini untuk dapat mengetahui update mengenai ketersediaan layanan Disney+ Hotstar di Indonesia.

Disney+_Hotstar_Website
Tampilan Laman Situs Disney+ Hotstar

Untuk harga berlangganan, hingga sekarang penulis belum mengetahui lebih lanjut.

Sebagai perbandingan, harga berlangganan Disney+ di wilayah Amerika Serikat adalah sebesar USD6,99/bulan (±IDR103000/bulan) dan USD69,99/tahun (±IDR1032000/tahun). Sementara itu, Disney+ Hotstar di India memiliki harga berlangganan INR299/bulan  (±IDR59000/bulan) dan INR1499/tahun (±IDR296000/tahun).

Disney+ Hotstar juga menjalin kerjasama dengan Telkomsel, sehingga akan tersedia pilihan paket berlangganan dari Telkomsel.

Nah, diatas merupakan beberapa informasi yang harus kamu ketahui mengenai Disney+ Hotstar yang sebentar lagi hadir di Indonesia. Apakah kalian sudah gak sabar menanti kehadiran Disney+ di Indonesia ? Sabar sedikit yaa, karena September akan segera tiba !


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals