0

47 Ronin memang bukan termasuk film terbaik Keanu Reeves. Bahkan saat dirilis 2013 silam, film action fantasi ini juga tampil buruk dari sisi finansial hingga bikin Universal menelan kerugian fantastis.

Namun yang mengejutkan, kendati 47 Ronin tergolong film gagal, Netflix tetap tak bergeming untuk membuat sekuel. Langkah platform streaming ini pun ditandai dengan perekrutan Ron Yuan sebagai sutradara baru.

Bagian menariknya, sekuel produksi Universal 1440 Entertainment ini membawa kombinasi berbagai genre, yang salah satunya cyberpunk (seperti Blade Runner dan Alita: Battle Angel). Konsep yang terdengar keren ini dikonfirmasi oleh Yuan melalui sebuah statement resmi.

Saya tak sabar berkolaborasi dengan Universal dan tim produksi di film yang memadukan genre martial arts, action, horror dan cyberpunk. Ini akan menjadi film yang seru dan menegangkan bagi penonton di seluruh dunia,”terang Yuan.

Baca Juga  Lionsgate Umumkan John Wick 5 Meski Film Keempat Belum Dirilis!

Sebagai informasi, Yuan sebelumnya pernah menyutradarai Step Up China: Year for the Dance, menjadi action director di film Jason Statham Wild Card. Selain itu, Yuan juga sempat membintangi Prison Break, The Accountant, Independence Day: Resurgence, dan yang terbaru, film live-action Mulan.

47 ronin

Diadaptasi dari kisah legenda Jepang, 47 Ronin menceritakan sekelompok samurai yang balas dendam pada panglima militer yang kejam atas kematian dan keterpurukan pemimpin mereka.

Meskipun adegan action dan visual dinilai bagus, kedua elemen tadi tak sanggup menyelamatkan cerita 47 Ronin dari serbuan kritik. Dengan budget menembus $175 juta, film ini hanya mampu meraup $151 juta, dan menjadi salah satu film besar yang flop di tahun 2013.

Baca Juga  The Matrix 4 Resmi Dibuat, Keanu Reeves Kembali Jadi Neo!

Menurut informasi lainnya, sekuel nanti akan berlatar 300 tahun di masa depan di dunia cyberpunk eksotis. Dikatakan pula, sekuel ini akan merombak konsep inti dari film pertama, dan siap mengkombinasikan elemen horror, ninja dan samurai modern.

Mengacu pada semua detail tadi, cerita sekuel ini agaknya tak terlalu berhubungan dengan film pertama. Alhasil, bukan mustahil jika nanti ia tak kembali dibintangi Reeves, yang kini disibukkan oleh proyek film terbaru John Wick dan The Matrix.

Rencananya sekuel 47 Ronin akan mulai syuting awal 2021 dengan tanggal rilis yang belum ditentukan.

Sumber: Deadline

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!