Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Sumber: Google

FoodyPedia #07: Ini 4 Jenis Saus yang Cocok dengan Pasta!

Pasti kita sudah sering menjumpai menu satu ini, baik di restoran maupun buatan sendiri di rumah. Tapi kamu tahu gak foodies, ternyata ada beberapa jenis saus klasik yang paling sering dipadukan dengan pasta loh!

Bayangkan spaghetti, macaroni, hingga ravioli dipadu dengan saus klasik khas Italia. Wah, siapa yang tidak tergoda?

Yuk, langsung kita lihat jenisnya dalam artikel dibawah!

1. Marinara & Bolognese

Sumber: Google

Kedua saus ini berwarna merah karena menggunakan bahan dasar tomat. Terbuat dari tomat yang dimasak hingga menjadi puree, bawang putih, dan daun basil membuat rasanya segar sekaligus menonjol.

Bedanya, di dalam saus Bolognese terdapat tambahan daging cincang, sehingga terasa lebih  gurih.

2. Carbonara & Alfredo

Sumber: Google

Sekilas memang tampilan kedua saus ini mirip, yaitu berwarna putih creamy dan kental. Yang menjadi perbedaan adalah bahan dasar yang digunakan. Carbonara terbuat dari bawang putih, heavy cream, keju parmesan, dan ditambah kuning telur pada tahap akhir proses pemasakan.

Baca Juga  Klobility Ajak Disabilitas Muda untuk Indonesia Inklusi!

Sedangkan alfredo menggunakan mentega, cream cheese, keju parmesan, bawang putih, dan heavy cream. Untuk memperkaya citarasa, berbagai rempah khas Italia ditambahkan ke dalamnya. Siapa yang bisa menolak siraman saus creamy nan gurih seperti ini?

3. Pesto

Sumber: Google

Saus yang berwarna hijau ini telah diakui sebagai saus yang paling sehat loh! Bahan-bahannya seperti daun basil, bawang putih, dan minyak zaitun dihaluskan tanpa melalui proses pemasakan sama sekali. Kemudian ditambahkan keju parmesan untuk sentuhan akhir saat disajikan.

Aroma unik daun basil langsung menguar ketika disantap dengan tambahan parmesan menjadi kesan yang tidak terlupakan.

Baca Juga  FoodyPedia #01 : Kenapa Ada Lubang Pada Donat di Tengahnya? Ini Jawabannya!

4. Browned Butter

Sumber: Google

Hanya terbuat dari mentega, browned butter termasuk salah satu pilihan saus yang sederhana. Eits jangan salah, meskipun sederhana, browned butter mampu menciptakan citarasa dan aroma panggang  yang unik. Paduan rasa gurih dan aroma manis yang bercampur dengan pasta berhasil menarik perhatian banyak orang, nih!

Selain yang telah disebutkan di atas, masih banyak variasi saus pasta klasik yang bisa dijadikan pilihan saat menyantap pasta favoritmu. Kamu sudah pernah coba yang mana nih, foodies?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya