Detail terbaru The Batman kembali mengemuka, dan kali ini menyangkut perbedaan dengan versi terdahulu serta eksplorasi karakter Bruce Wayne. Informasi ini sendiri disampaikan Mattson Tomlin yang menulis skrip filmnya bersama sutradara Matt Reeves.

Ketika berbincang dengan sebuah media, Tomlin ditanyai apa yang membedakan Batman versi Reeves dengan para pendahulunya. Nah, menurut sang penulis naskah, jika versi terakhir (Ben Affleck) berfokus pada Batman yang lebih tua dan berpengalaman, maka versi terbaru (Robert Pattinson) justru baru memulai karirnya sebagai Batman.

Ini (The Batman) bercerita masa-masa awal (Bruce Wayne jadi Batman). Yang paling penting, menurut saya film ini menghadirkan Batman yang lebih muda dari beberapa versi yang pernah kita lihat sebelumnya,”jelas Tomlin mengenai perbedaan Batman Pattinson dengan versi terdahulu.

robert pattinson batman

Lebih jauh lagi, Tomlin juga menyebut Reeves selalu mengutamakan emosi dalam hal meracik cerita, sebagaimana yang ia lakukan di Let Me In, Cloverfield hingga dua film terakhir Planet of the Apes. Berbekal pendekatan yang menekankan perasaan atau psikologi ini, lanjut Tomlin, Reeves menjadikan “jiwa karakter Bruce” sebagai fokus cerita The Batman.

Tomlin juga mengungkapkan pandangannya soal jiwa Batman yang selama ini dikenal selalu gelisah dan gundah, sampai ada yang menyebut karakter ini jiwanya tersiksa.

Baginya, Batman adalah seseorang yang mengalami trauma, dan apapun yang ia lakukan merupakan bentuk reaksi terhadap trauma itu. Reaksi trauma inilah yang, kata Tomlin, akan dieksplor The Batman dengan cara yang sangat seru dan mengejutkan.

the batman

Well, bicara soal trauma Batman, maka tak salah lagi itu kejadian tragis di masa kecil Wayne, dimana ia menyaksikan langsung orang tuanya tewas ditembak penjahat kelas teri di gang sempit Gotham.

Kita semua mungin sudah tahu peristiwa kelam tersebut memotivasi Bruce untuk jadi Batman. Namun yang belum kita tahu, bagaimana The Batman akan menyelami sisi trauma Bruce dengan segala macam reaksinya, yang mana hal itu membuat filmnya sangat diantisipasi.

Selain Pattinson, The Batman juga menampilkan Andy Serkis sebagai Alfred dan Jeffrey Wright sebagai Commissioner Jim Gordon. Tak ketinggalan trio pemeran villain meliputi Zoe Kravitz (Catwoman), Paul Dano (Riddler) dan Colin Farrell (Penguin).

Rencananya The Batman akan dirilis 1 Oktober 2021.

Sumber: Den of Geek

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals