0

Seiring beberapa film animasi populer Disney telah dibuatkan film live-action dan berakhir sukses, penggemar terus berspekulasi soal judul berikutnya yang hendak diadaptasi. Salah satunya adalah Atlantis: The Lost Empire, film animasi rilisan 2001 yang menyoroti petualangan samudera.

Mengetahui spekulasi tersebut, Kirk Wise dan Gary Trousdale – duo sutradara animasi Atlantis – memberikan tanggapannya mengenai potensi film live-action Atlantis. Dan sayangnya, mereka terdengar pesimistis ketika menjawab isu yang beredar.

Pertama dari Wise, ia sebenarnya tak menutup mata akan rumor Atlantis live-action yang berseliweran di dunia maya. Bagimanapun, sejauh ini Wise belum melihat tanda-tanda Disney akan merealisasikan Atlantis live-action.

Lebih jauh lagi, Trousdale juga menambahkan bahwa saat Disney menjabarkan rencana lima tahun kedepan lewat event D23 Expo 2019, ia tidak melihat proyek Atlantis live-action termasuk dalam rencana besar studio.

Menariknya, kalaupun Disney ternyata melampuhijaukan Atlantis live-action, Wise dan Trousdale tidak lantas senang mengetahuinya. Malah reaksi Wise cenderung dilema, lantaran ia meyakini versi animasi besutannya masih bagus untuk ditonton.

Baca Juga  Wajib Tahu! Ini 7 Hal yang Menarik di Trailer Spider-Man: Far From Home Terbaru!

“Saya agak bingung soal pembuatan live-action remake (adaptasi film animasi Disney). Di satu sisi, menyenangkan bisa terlibat di film yang tak lekang waktu dan populer hingga penonton tak sabar menonton film adaptasinya. Namun terkadang saya berkata dalam hati,’tontonlah versi lama, toh itu juga masih bagus,”tutur Wise.

Beralih ke Trousdale, ia secara pribadi menyatakan versi animasi Disney selalu tampil lebih baik ketimbang versi live-action sudah dibuat.

“Tapi itu menurut saya ya. Kalau Anda mungkin berbeda,”terang Trousdale. Well, berkaca dari penjelasan kedua sineas, tampaknya mereka termasuk orang yang lebih menyukai versi animasi meski versi live-action sudah cukup memuaskan ya?

atlantis the lost empire

Bicara soal Atlantis, filmnya mengisahkan petualang muda, Milo Thatch, yang berupaya membentuk tim penjelajah demi menguak misteri hilangnya daratan Atlantis. Dalam perjalanannya, Milo mengarungi luasnya samudera Atlantis yang penuh rintangan berbahaya.

Baca Juga  Gal Gadot akan Perankan Cleopatra di Film Besutan Sutradara Wonder Woman!

Dengan budget $120 juta, Atlantis bukan termasuk film animasi Disney yang sukses secara finansial, mengingat pendapatannya mentok di angka $186 juta. Selain itu, di masa perilisannya Atlantis tidak menuai respon kritikus sebaik Beauty and the Beast ataupun The Lion King.

Namun seiring berjalannya waktu, Atlantis: The Lost Empire mulai mendapatkan apresiasi lebih berkat visual dan pendekatan ceritanya yang tampil beda dari tipikal film animasi klasik Disney.

Kini dengan teknologi sinema yang semakin canggih, bukan mustahil Atlantis dengan dunia lautnya akan menjadi film live-action yang epik dan mengagumkan, jika Disney sepakat membuatnya dengan penuh totalitas.

Sumber: Collider

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!