Keluarga Slamet, Film Indonesia Pertama Adaptasi Resmi Film India


Sudah tidak asing lagi, jika kita mendengar bahwa banyak film luar yang diadaptasi menjadi film Indonesia. Seperti Sweet 20, Bebas atau Miraclle in cell yang diadaptasi dari Korea. Atau film berjudul Love you..love you not yang diadaptasi dari Thailand.

Karena itu, Falcon Pictures membuat sebuah gebrakan baru. Me-remake film box office India berjudul Badhaai ho, sebuah film bergenre komedi. Hal ini membuat rumah produksi Falcon Pictures menjadi yang pertama melakukan hal ini.

Keluarga Slamet; Saat buah hati malah jadi buah bibir adalah judul yang diberikan versi Indonesia, dengan sama-sama menggunakan aktor lintas generasi tim falcon pictures berharap bisa sempurna dan sukses dalam membuat film ini. Rako Prijanto selaku sutradara mengatakan bahwa banyak PR yang ia miliki terkait pembuatan film ini.

“Pekerjaan rumah saya adalah bagaimana memahami konten Badhaai Ho dari segala sisi. Setelah itu, baru diadaptasi sesuai dengan budaya masyarakat di Indonesia. Dari sisi konten, skenario, cerita film ini sudah bagus. Kombinasi pemain yang terlibat juga sangat menarik.. dengan dibantu production design dan promosi tepat sasaran semoga film ini bisa menghasilkan yang terbaik,” – ungkapnya.

Baca Juga  Disney+ Siap Meluncur di Indonesia pada September 2020!
Keluarga Slamet
www.instagram.com/cinemamania.id

Seperti cerita aslinya yang menampilkan aktor lintas generasi, keluarga slamet pun menampilkan beberapa aktor lintas generasi. Bahkan dua diantaranya terbilang adalah pendatang baru dalam dunia perfilman. Ada Indro Warkop yang akan berperan sebagai ayah, Desy Ratnasari sebagai sang ibu, Widyawati sebagai nenek serta Onadio Leonardo, Abun Sungkar, dan Aurora Ribero yang berperan sebagai anak-anak di keluarga slamet.

Indro ‘Warkop’ mengaku bahwa film ini sangat menarik bagi dirinya. Sebuah kisah yang diangkat menampilkan benturan zaman antara anak muda, orang tua dan sepuh. Yang tentunya juga diselipkan komedi yang segar.

Begitupun menurut aktor pendatang baru, Onadio Leonardo atau Onad. Ia mengaku senang bisa terlibat dalam film ini, bahkan untuk mempelajari karakter yang ada, ia menonton film Badhaai Ho hingga 7 kali.

Baca Juga  Begini Alur Cerita Film Justice League Dark Besutan Guillermo Del Toro!

Buat gue something new banget apalagi buat gue pas kita reading, ini tuh adapatasi dari film India, gue harus nonton filmnya berkali kali. Gue sampe tujuh kali nonton filmnya. Ini kan bener-bener cerita adaptasi jadi it’s really challanging, bro,” – Tutur mantan vokalis Killing me Inside tersebut.

Film Badhaai Ho ini sendiri bercerita tentang sebuah keluarga yang mendapatkan kejutan, ketika sang ibu yang sudah berusia lanjut ternyata hamil lagi. Bukannya merasa senang dan bangga, mereka semua malah kebingungan. Terutama sang anak pertama yang merasa malu pada tetangga dan kekasihnya.

Namun, meskipun demikian unsur budaya dan adat yang ada akan disesuaikan dengan budaya Indonesia. Film ini sudah mulai produksi sejak awal Agustus lalu, dan tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals