Ranah 3 Warna, Kisah Trilogi Dari Negeri 5 Menara yang Siap Tayang


Masih ingat dengan film Negeri 5 Menara? Film yang tayang pada tahun 2012 silam ini sempat ramai menjadi perbincangan masyarakat, pesan yang terkandung di dalamnya benar-benar memberikan motivasi bagi banyak anak remaja saat itu. Terutama perihal menuntut Ilmu dan Agama.

Kini, Ranah 3 Warna trilogi dari Negeri 5 Menara juga siap tayang untuk menemani seluruh masyarakat Indonesia. Novel kedua karya Ahmad Fuadi ini rilis sejak 2009 lalu, namun baru mulai diangkat menuju layar lebar sejak 2019 lalu.

Dalam novelnya sendiri, kisah Ranah 3 Warna ini bercerita tentang perjuangan Alif setelah lulus dari Pondok Pesantren Madani di Ponorogo, Jawa Timur. Ia mulai merajut mimpinya kembali, ingin melanjutkan pendidikan di Institut Teknologi Bandung lalu pergi merantau ke Amerika. Cita-Cita Alif memang sangat tinggi, terlihat dari sosok yang di idolakan yaitu BJ. Habibie.

Ranah 3 Warna
via www.instagram.com/film_ranah3warna

Untuk meraih mimpinya, tentu tidak mudah. Banyak halangan dan rintangan yang menghadang. Akankah Alif mampu menghadapinya? Akankah Alif mampu bersabar agar menjadi orang yang beruntung?

Baca Juga  Review Film Imperfect: Cantik Belum Tentu Bahagia

Ahmad Fuadi sang penulis, mengatakan bahwa pesan utama dalam film ini adalah tentang perjuangan dan kesabaran. Jika dalam film Negeri 5 Menara kutipan ‘Man Jadda wa Jadda’ adalah kuncinya, dalam film ini yang ditekankan adalah ‘Man Shabara Zafara’ yang artinya barang siapa yang bersabar akan beruntung.

Jika dalam film Negeri 5 Menara sosok Alif diperankan oleh Gazza Zubizareta, dalam film Ranah 3 Warna ini sosok Alif akan diperankan oleh Arbani Yasiz. Sementara beberapa aktor dan aktris lainnya ada Amanda Rawles, Teuku Rasya, David Chalik, Asri Welas, Lukman Sardi, Miqdad Addausy dan lainnya.

Ranah 3 Warna

“Di film ini, saya sebagai Alif. Dia ini orang yang introvert, tapi bisa cheerful juga dan gigih untuk mencapai cita-citanya,” – Ungkap Arbani dalam salah satu wawancaranya saat acara Syukuran film berlangsung

Baca Juga  Sinopsis KKN di Desa Penari, Kisah Nyata yang Menghebohkan di Twitter!

Namun, menurut Arbani sendiri tentu ada kesulitan baginya dalam memerankan sosok Alif. Salah satunya harus menguasai beberapa bahasa, hal ini harus Arbani pelajari dengan sungguh-sungguh.

“Pembacanya juga tentu punya pandangan atas karakter Alif dan yang lainnya. Tentu pandangan atas karakter Alif dan ceritanya juga berbeda-beda setiap orangnya. Jadi saya hanya berusaha mengikuti skenario agar karakter Alif bisa diterima oleh mereka,” – Ujarnya

Awalnya film Ranah 3 Warna produksi MNC Pictures ini akan tayang pada 25 Juni 2020 kemarin, sayangnya karena wabah covid-19 yang belum usai film ini pun tertunda seperti film-film lainnya. Dan sampai saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai jadwal tayangnya di akun instagram resminya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals