Siapa yang salah dalam kisah cinta berakhir tragis ini?

Dari keseluruhan cerita, yang sebenarnya sangat salah itu Itou dan Sekai. Karena Itou seharusnya bisa menjadi laki-laki jantan, tidak pengecut, dan tidak gampang terbawa oleh hasratnya.

Lalu Sekai seharusnya tidak menjadikan status mak comblang-nya sebagai keuntungan pribadi agar dekat dengan Itou. Keduanya sama-sama tidak memiliki rasa empati dan simpati kepada siapapun.

Memang kalau bicara cinta masa muda, tidak akan pernah lepas dari hal-hal yang menyimpang. Tetapi semua itu ada konsekuensi, resiko dan komitmen yang harus diutamakan. Tidak hanya janji semata, namun harus dilakukan.

Hal yang dilakukan Itou hanya berupa janji dan “Iya”. Sehingga lupa hal apa saja yang perlu diperhatikan. Itou malah berbuat seenaknya tanpa mau mengambil responsibility dari perbuatannya itu.

Manusia sudah pasti mempunyai sisi ego-nya masing-masing. Namun kita harus tahu bagaimana penempatan yang tepat ketika memang sisi ego lebih diutamakan. Sekai mengetahui bahwa Kotonoha sudah berusaha yang terbaik untuk Itou.

Saking munafik dan lebih mementingkan ego pribadi, ia rela untuk mengorbankan tubuh dan perasaannya kepada Itou. Mungkin saking cintanya dengan Itou, ia lupa dengan batasan dirinya dan pada akhirnya ia harus menanggung akibat terbesar dalam hidupnya. Kehamilan dini.

Itou dan Sekai berhasil menjadi proyeksi masa muda saat ini yang mementingkan ego, ingin menang sendiri, dan tidak berhati-hati dalam mengambil keputusan. Hingga lupa mengenai bagaimana untuk saling menghargai, mengayomi, berempati juga bersimpati.

Akibatnya nanti, ada banyak pihak yang dirugikan jika kita gampang mengambil keputusan dan gampang menyimpulkan sesuatu. Seperti dalam episode 12 School Days ini. Pokoknya, kisah cinta yang berakhir tragis!

Keseluruhan isi cerita anime ini benar-benar membuat kita tertampar. Jangan sampai, kisah cinta masa muda yang romantis berakhir jadi mimpi buruk kita!

Terkadang cinta itu membuat buta ya. Tetapi jika kita bijak dalam setiap keputusan, bijak dalam menjalani hubungan, saling menghargai dan menyayangi mungkin kita tidak melihat sosok Itou, kisah cinta berakhir tragis pun tidak terjadi lagi.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Hanna

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals