Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Samsung Galaxy A71

Review Samsung Galaxy A71: Warna Baru, Fitur Baru!

Setelah sebelumnya dirilis pada awal tahun ini, Juli lalu Samsung kembali merilis varian terbaru dari Samsung Galaxy A71. Bagaimana dengan review Samsung Galaxy A71 ini?

Apa bedanya dengan varian sebelumnya? Serta bagaimana pengalaman kami menggunakan smartphone satu ini?

Yuk simak berikut ini review Samsung Galaxy A71 dari Yunoya Media!

1. Design Serupa dengan Warna Baru

Samsung Galaxy A71

Dengan design yang sama dengan varian sebelumnya, Samsung Galaxy A71 varian terbaru kini tampil dengan warna baru yang stylish yaitu Haze Crush Silver.

Memiliki dimensi 163,6 x 76,0 x7,7mm dan bobot 179g membuat Samsung Galaxy A71 pas cukup nyaman ketika digunakan, walaupun dengan penggunaan satu tangan.

Pada bagian depan, Layar 6,7″ Full HD+ panel Super AMOLED Plus dengan teknologi Infinity-O Display kamera 32MP menghiasi tengah layar.

Ketika digunakan layar yang dimiliki smartphone ini pun menghasilkan tampilan yang sangat baik dengan warna yang detil serta tajam.

Karena menggunakan On-Screen Fingerprint, tentunya membuat body belakang Samsung Galaxy A71 ini semakin terlihat “bersih”. Pada bagian pojok kanan atas terdapat 4 buah kamera yang tersusun pada panel berbentuk persegi panjang. Serta Tulisan Samsung pada bagian bawah.

Walaupun memakai material plastik untuk body belakangnya, warna terbaru Haze Crush Silver dengan motif prisma ini tetap membuat Samsung Galaxy A71 ini tampil elegan dan stylish.

Pada sisi bawah, Samsung masih memberikan 3.5mm headphone jack yang berdampingan dengan port charging USB type C serta speaker.

Sementara untuk SIM Card slot terdapat pada bagian sisi kiri hp ini berseberangan dengan tombol volume dan power sisi kanan.

Baca Juga  Mendengarkan Radio di Android Membutuhkan Headset? Ini Penjelasannya!

2. 64MP Camera Dengan Fitur Single Take dan Pro Mode

Samsung Galaxy A71

Pada varian terbaru Samsung Galaxy A71 ini, Samsung menambahkan 2 buah fitur baru pada kamera yang sangat membantu pengguna supaya bisa selalu membuat konten yang awesome.

Yang pertama adalah ditambahkannya fitur Pro Mode yang dapat membuat pengguna bisa menghasilkan foto seperti profesional.

Dengan Fitur Pro Mode ini, pengguna dapat meningkatkan kemampuan kamera dalam mengambil foto dari kamera utama yang memiliki lensa 64MP dengan cara pengguna dapat menyesuaikan ISO, apperture, shutter speed, fokus, white balance, serta eksposur.

Tentunya ketika kami mencoba fitur Pro Mode ini, kami dapat lebih bebas dan leluasa untuk berkreasi ketika mengambil foto serta dapat mendapatkan hasil foto yang lebih baik sesuai keinginan.

Samsung Galaxy A71
Hasil foto dengan Pro Mode

Fitur kedua yang ditambahkan Samsung pada Galaxy A71 ini adalah fitur Single Take. Fitur Single Take sangat berguna ketika pengguna harus mengambil foto dan video secara bergantian pada objek yang sama.

Baca Juga  Review Samsung Galaxy A10S, Ponsel Sejutaan Terbaru dari Samsung!

Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak lagi perlu repot – repot berganti dari mode pengambilan gambar ke video dan takut nantinya akan kehilangan momen.

Karena dengan fitur Single Take ini, pengguna dapat langsung sekaligus menghasilkan foto maupun video secara bersamaan, terlebih foto dan video yang dihasilkan juga beragam. Seperti video versi original-nya, versi boomerang dan juga fast forward.

Sedangkan untuk hasil foto dari fitur Single Take ini, teknologi AI akan otomatis memilih satu foto dengan angle dan kualitas terbaik serta 1 foto lain dengan mode Black & White.

Tampilan hasil fitur Single Take Samsung Galaxy A71

Menurut kami, fitur ini sangat berguna jika ingin mengambil foto atau video dalam satu waktu secara bersamaan, terlebih untuk momen yang sangat mudah terlewat.

Atau fitur ini juga berguna jika kamu akan melakukan update video singkat di media sosial seperti contohnya Instagram Stories, karena hasil dari videonya sudah terdapat variasi original, boomerang dan juga fast forward.

Jadi kamu langsung dapat memilih versi mana yang akan kamu upload di media sosial tanpa perlu pusing memilih mode terlebih dahulu dan akhirnya kehilangan momen.


Lalu bagaimana dengan performa dan kesimpulan review Samsung Galaxy A71 ini? Yuk lanjut di halaman kedua!

1 2»

error: Maaf ya