Video Viral Ini Tunjukkan Kemiripan The Batman dan Seven!


Trailer The Batman yang dirilis via DC FanDome 2020 telah menuai respon luar biasa. Ada banyak hal menarik yang diperbincangkan, salah satunya hingga atmosfer filmnya yang gelap. Nah, menariknya, belakangan ada video viral yang menunjukkan kemiripan atmosfer The Batman dan film thriller top Seven (1995).

Dibuat oleh akun Youtube bernama Burns Reviews, video ini membandingkan sejumlah adegan kedua film secara side by side.

Hasilnya? Meski tidak semua adegan terlihat identik, sulit untuk memungkiri bahwa film DC ini punya atmosfer dan feel suram yang menyerupai film masterpiece karya David Fincher.

Lebih jauh lagi, kemiripan ini juga ditemukan dalam plot cerita kedua film. Seperti misalnya villain yang meninggalkan teka-teki rumit, penyelidikan kasus kriminal yang sarat rintangan berbahaya, dan unsur detektif yang kental.

Jangan lupakan juga, title sequence kedua film juga sama-sama menggunakan kombinasi warna merah dan hitam. Dengan segala kemiripannya, timbul pertanyaan apakah sutradara The Batman, Matt Reeves, memang berkiblat pada Seven, atau semua kemiripan itu hanya kebetulan belaka. Namun sejauh ini, Reeves diketahui tak pernah menyebut Seven sebagai inspirasinya dalam menggarap The Batman.

Uniknya, ini bukan pertama kali Batman dikaitkan dengan Seven. Pasalnya, ada teori lama yang menduga filmnya berlatar di Gotham City sebelum jagoan DC mulai beraksi. Namun sayangnya, teori yang  muncul pada era trilogi The Dark Knight ini tak didukung bukti atau petunjuk yang kuat.

Baca Juga  Kembali Jadi Superman, Peran Henry Cavill Mungkin Bakal Seperti Hulk MCU!

Selain Pattinson, The Batman juga menampilkan Andy Serkis sebagai Alfred dan Jeffrey Wright sebagai Commissioner Jim Gordon. Tak ketinggalan trio pemeran villain meliputi Zoe Kravitz (Catwoman), Paul Dano (Riddler) dan Colin Farrell (Penguin).

Baca Juga  Begini Alur Cerita Film Justice League Dark Besutan Guillermo Del Toro!

Filmnya sendiri terinspirasi karya sineas legendaris Alfred Hitchcock yang sarat nuansa noir. Reeves juga berniat mengeksplor kemampuan Batman sebagai detektif hebat, yang selama ini jarang disinggung di film-film pendahulunya.

the batman seven

Lebih dari itu, Reeves menyatakan tak ingin mengulik kisah asal-usul atau origin dari sang superhero. Namun di sisi lain, Reeves mengatakan filmnya masih akan menyinggung masa lalu karakter titel, dengan cara memperlihatkan situasi yang membentuk dirinya seperti sekarang.

Untuk diketahui pula, The Batman dipastikan terpisah dari DC Extended Universe, dan menyoroti tahun kedua Batman dalam melindungi Gotham.

Rencananya The Batman akan dirilis 1 Oktober 2021.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals