Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Cara Merencanakan Renovasi Rumah

Cara Merencanakan Renovasi Rumah dengan Mudah dan Efisien

Sangat ada banyak cara merencanakan renovasi rumah dengan mudah dan efisien. Semua hal ini tergantung dengan ukuran rumah dan dimensi rumah yang akan direnovasi. Sebagai pemilik rumah, kita ingin merenovasi rumah karena ingin rumah kita lebih indah dan nyaman untuk dihuni. Disisi lain, renovasi rumah juga bisa menjadi proyek yang cukup menyenangkan untuk pemilik rumah yang suka merencanakan desain.

Meskipun asyik, kamu sebagai pemilik rumah tentunya ingin membuat rencana yang matang untuk merenovasi rumahmu. Kamu bisa menyewa arsitek profesional untuk mengetahui lebih dalam tentang apa yang diperlukan untuk renovasi dan info tambahan mengenai rencana renovasi.

Selain menyewa professional, kamu juga dapat membagi langkah renovasi melalui beberapa tahap agar pelaksanaan renovasi lebih tertata dan teratur. Yunoya akan memberikan beberapa cara merencanakan renovasi rumah yang praktis dan efisien!

Tahap Perencanaan Mendetail Renovasi Rumah

Merencanakan renovasi rumah secara detail sangatlah penting agar renovasi rumahmu dapat berjalan lancar. Nah, ini adalah beberapa tahap agar kamu mudah membagi mana yang diperlukan dan mana yang tidak diperlukan.

1. Fokus ke Gambaran Lebih Besarnya

Merencanakan sesuatu secara mendetail itu penting, tetapi jangan sampai hal itu menghambat kamu dalam merencanakan renovasi. Jangan terlalu fokus ke hal detail sampai kamu melupakan gambaran besarnya. Bisa malah rencana yang ditunggu tidak berjalan karena kamu terlalu memikirkan detail.

Akan lebih mudah kalau kamu menyampaikan gambaran besar apa yang kamu inginkan dari renovasi ini ke arsitek. Dengan demikian, arsitek tidak akan kewalahan untuk berusaha mengerti apa yang kamu maksud.

2. Budgeting

Cara Merencanakan Renovasi

Nah, budgeting ini juga adalah tahap yang cukup kritis dalam sebuah perencanaan renovasi. Coba pasang batasan modal dan biaya yang akan kamu pakai untuk proyek renovasi. Hal ini dilakukan agar kamu tidak memakai biaya yang terlalu berlebihan. Ada kalanya arsitek yang kamu pekerjakan akan merekomendasikan sesuatu yang mahal dan melebihi batasan budgetmu. 

Kamu bisa mendiskusikan rencana budget ini dengan arsitek yang kamu pekerjakan dan bagaimana caranya untuk menekan biaya. Dengan rencana budget yang benar, kamu dapat menekan biaya agar kamu tidak boros.


Mau tahu cara lain untuk merencanakan renovasi tanpa boros? Simak halaman kedua ya!

1 23»
x
error: Maaf ya