0

Menghabiskan waktu di rumah sambil bekerja, tanpa banyak keluar dapat menyebabkan kesehatan mental yang kurang baik. Hal ini karena kamu membatasi kontak sosial dengan temanmu dan kenalan lainnya di luar rumah. Nah karena itulah Yunoya akan merekomendasikan ada 6 jenis anjing setia yang akan membuat harimu lebih baik dari sebelumnya.

Kenapa anjing? Anjing ini dikenal sebagai peliharaan yang setia terhadap majikannya dan yakni berfungsi sebagai penjaga rumah. Terkadang malah kamu dapat menjadikan anjing kamu teman terbaik dan tempat curhatmu lho.

Anjing diyakini memiliki efek terapeutik bagi kesehatan mental dan dapat menceriakan mood kamu. Menurut para ahli, semua hewan peliharaan memiliki efek teraupetik, namun anjing lebih efektif karena anjing sudah lama menjadi hewan domestik lebih lama dari kucing. Selain itu, memelihara dan melatih anjing jauh lebih mudah dibandingkan melatih hewan peliharaan lain.

Setelah sekilas info soal manfaat anjing bagi kesehatan mental, berikut adalah 6 jenis anjing setia rekomendasi Yunoya untuk kamu yang ingin teman di rumah!

1. German Shepherd

6 Jenis Anjing Setia

Anjing jenis ini cocok untuk kamu yang ingin teman dan penjaga rumah di saat yang sama. Dari luar tampangnya terlihat kekar dan seram, namun hatinya seperti hati hello kitty lho. German Shepherd ini adalah anjing energik dan dapat diandalkan, terutama untuk menjaga rumah. Anjing ini memiliki karakteristik yang luwes, manja, dan penuh dengan rasa ingin tahu.

German Shepherd juga memiliki karakteristik berhati-hati dan pintar, karakteristik inilah yang membuat German Shepherd umumnya dijadikan sebagai anjing polisi. Anjing ini juga terkenal karena loyalitas dan kemampuan atletisnya. Selain itu, karena ia dikenal sebagai anjing penggembala maka German Shepherd ini adalah anjing yang sangat protektif dengan majikannya.

Nah, anjing ini cocok untuk kamu yang ingin bodyguard dan teman yang selalu menemanimu setiap saat di rumah.

2. Golden Retriever

Jenis anjing Golden Retriever ini sangat populer di kalangan pecinta anjing karena keramahan, toleransi, dan kesabarannya sehingga anjing ini sering dianggap sebagai anjing pemersatu keluarga. 

Umumnya anjing ini lebih cocok di lingkungan keluarga dan dapat beradaptasi dengan cepat. Karena itulah anjing ini seringkali menjadi pilihan utama untuk keluarga. Selain menjadi anjing keluarga, anjing ini juga seringkali dipakai sebagai anjing polisi karena kepintarannya. 

Melatih Golden dan German sama mudahnya, karena kedua anjing mudah menangkap perintah yang dilontarkan oleh pelatih K9. Golden juga sangat cocok untuk kamu yang sudah mempunyai anak, karena mereka cenderung cocok dan ramah dengan anak-anak. 

Loyalitas anjing ini juga tiada duanya, mereka juga atletis dan dapat melindungi keluarga dengan sepenuh hati mereka.


Mau tahu jenis anjing lainnya yang bisa menemanimu di rumah? Yuk, balik ke halaman kedua!


Like it? Share with your friends!

0
Josevina Gaby

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!