Spesial Nostalgia #1: Ini 5 Jajanan Jadul yang Bikin Kangen Masa Kecil!


Masa kecil memang menyenangkan ya! Pulang sekolah, main, jajan tanpa banyak beban pikiran. Foodies anak 90-an masih ingat tidak dengan jajanan yang sering ada di warung? Snack ini sudah tergolong langka sekarang, bahkan ada beberapa yang sudah tidak diproduksi lagi. Eits jangan sedih, karena artikel dibawah akan merangkum beberapa jajanan jadul yang masih diproduksi hingga sekarang. Yuk simak!

1. Cokelat Kacamata

Sumber: Google

Sekarang ada sih, versinya yang lebih modern, yakni M&M’s ataupun Chacha, sehingga rasa kangen bisa terobati. Tapi tidak ada yang bisa mengalahkan bentuk kemasan snack satu ini. Sekilas bungkusnya mirip kemasan obat, lengkap dengan warna silver mengilapnya.

Satu packnya berisi 14 butir permen cokelat warna-warni. Biasanya anak-anak jaman dulu memodifikasinya menjadi kacamata betulan dengan mengaitkan karet gelang di bagian sampingnya.

Baca Juga  Review Dessert McDonald’s Rasa Indonesia: Menu Unik dengan Rasa yang Khas!

2. Jagoan Neon

Sumber: Google

Foodies yang sering nonton kartun di TV pagi-pagi pasti tahu jajanan jadul satu ini nih! Iklannya tak pernah kelewatan muncul saat jeda kartun Doraemon setiap minggu pagi.

Permen lollipop ini tersedia dalam berbagai rasa buah segar dengan warna yang berbeda-beda. Warnanya menempel di lidah setelah permen habis. Hayo, ngaku siapa yang suka melet-melet pamer lidah setelah makan permen ini?

3. Permen Rokok

Sumber: Google

Berbentuk silinder panjang menyerupai rokok betulan, snack ini memiliki berbagai varian rasa, seperti mint, cokelat, maupun bubblegum. Permen rokok terbuat dari gula kapur, sehingga meninggalkan rasa manis yang unik dan berbeda dari cemilan manis lainnya.

Permen ini sempat menimbulkan kontroversi karena bentuknya memberikan sugesti pada anak-anak untuk menjadi perokok kelak.

Baca Juga  FoodyPedia #04: Ini Dia Manfaat Charcoal dalam Makanan!

4. Yosan

Sumber: Google

Siapa yang tidak tahu dengan jajanan jadul satu ini? Permen karet Yosan terdiri dari tiga varian rasa berbeda, dan semakin menarik lagi dengan bonus tato temporary untuk anak-anak.

Biasanya anak-anak jaman dulu memiliki misi untuk mengumpulkan semua hurufnya hingga membentuk kata Y-O-S-A-N

5. Choyo Choyo

Sumber: Google

Jajanan jadul satu ini ternyata salah satu produksi Yosan juga loh! Cokelat yang berbentuk pasta ini sering dijadikan cocolan untuk berbagai macam cemilan seperti roti ataupun crackers, bisa juga dimakan langsung.

Wah, jadi flashback masa kecil ya foodies! Mana nih yang jadi favoritmu?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


gogumaa

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals