Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Akhirat: A Love Story, Film Fantasi Romansa Karya Jason Iskandar

Jason Iskandar bersama Studio Antelope lebih dikenal dengan berbagai macam film pendeknya yang berhasil masuk ke festival film berskala nasional maupun internasional, seperti Elegi Melodi, Seserahan, Territorial Pissings.

Akhirat: A Love Story kini menjadi debut bagi Jason sebagai sutradara film layar lebar. Naskah film ini sendiri ditulis langsung oleh Jason sejak 2017 lalu, yang terinspirasi dari kisah pribadinya. Film Akhirat ini diproduksi oleh BASE Entertainment, yang sebelumnya telah sukses dengan film Perempuan tanah jahanam dan Guru-guru gokilnya.

Akhirat: A Love Story
https://www.instagram.com/base.id/

Film ini berkisah tentang sepasang kekasih Adipati Dolken dan Della Dartyan yang mencoba untuk mempertahankan hubungannya meski memiliki banyak perbedaan. Sayangnya mereka mengalami kecelakaan tragis, yang membuat mereka koma. Dalam koma, mereka menemukan sebuah jalan persimpangan antara alam manusia dan alam baka. Tak ingin terpisah, Adipati dolken (Timur) dan Della Dartyan (Mentari) memutuskan untuk menjelajahi ruang antar dunia akhirat dan bertemu dengan jiwa-jiwa yang memiliki nasib serupa.

Sebuah kisah yang menggambarkan tentang portal dan lini waktu ini seolah meminta kita untuk ikut berimajinasi sejauh mungkin. “Walaupun ini fantasi, kami coba bikin semembumi mungkin. Kekuatan fantasi itu membuat penonton didorong untuk berpikir ke dunia yang tidak sampai ke situ. Lalu membuat penonton juga berpikir untuk memutuskan menjadi baik atau buruk ketika di titik itu, meskipun hanya khayalan,” – ungkap Jason dalam konferensi pers virtual yang disimak di Jakarta, Kamis (27/8).

Baca Juga  Review Film Guru-Guru Gokil (2020), Sisi Lain dari Dunia Pengajar!

Dalam film Akhirat: A Love Story ini Adipati dolken kembali disandingkan dengan Della Dartyan setelah bertemu di Love For Sale 2 lalu. meskipun pernah beradu akting, Adipati mengaku bahwa ia tetap harus membangun chemistry lagi dengan Della.

Akhirat: A Love Story

“Yang pasti ceritanya beda. Karena ini fantasy romance, ini sudah jelas berbeda dari dimensi, dari pembawaan juga beda, dan banyak karakter unik. Bahkan, dari film-film yang pernah gue mainin semuanya, ini beda banget,” – ungkap Adipati.

Dalam unggahannya di akun Instagram @base.id, Jason mengatakan bahwa sejak awal ia telah berfikir untuk menggandeng Adipati dalam filmnya. Sedangkan untuk pasangan Adipati, ia melihat Della sesuai dengan apa yang ia bayangkan untuk sosok Mentari.

Baca Juga  Amazon akan Membuat Serial The Promised Neverland Live-Action!

Akhirat: A Love Story ini tengah melakukan proses syuting sejak awal bulan September, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Film ini direncanakan akan tayang pada 2021 mendatang.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya