0

Nama game Shenmue memiliki sebuah sejarah yang manis di akhir era abad 20 dan awal abad 21. Pada waktu tersebut, game ini sangatlah begitu terasa fenomenal. Konsep gameplay yang dibawakannya telah sukses menginspirasi munculnya game-game yang bernadakan open world seperti yang telah semua gamer akrabi sekarang.

Dibalik itu semua, sayangnya masa keemasan franchise ini nampak sudah berlalu dengan begitu jauh. Kehadiran seri game Shenmue (Shenmue III) baru di tahun 2019 kemarin pun tidaklah banyak menolong berkat hasil resepsi yang terasa campur aduk.

Ketika seri game Shenmue mungkin kini tengah layu, sebuah harapan menarik tiba-tiba muncul dari tangan pihak Adult Swim dan Crunchyroll yang tengah saling bekerja sama. Mereka berdua telah dikonfirmasi ingin menyelamatkan nama franchise game yang penuh cerita dan petualangan tersebut dengan mengadaptasikannya ke dalam bentuk serial anime.

Baca Juga  Review Anime Fruits Basket dan Perbandingan Versi 2001 vs 2019! Apakah Layak Ditonton?

Dengan mengkonfirmasikan hadirnya 13 episode pada season pertamanya, seri Anime Shenmue sendiri tetap akan menyajikan yang sama sekali tidak melenceng dengan versi video gamenya. Yakni mengenai kisah dari sang pemuda ahli bela diri, Ryo Hazuki yang tengah berpetualang untuk mencari sang pembunuh ayahnya.

Telecom Animation Film, yang dikenal sukses dalam meracik serial Anime Lupin III dan Tower of God pun telah resmi ditunjuk untuk memproduksi serial Anime ini. Sementara itu, ada pula sosok Sakurai Chikara yang akan sibuk menyutradarai, beserta dengan sang kreator franchise Yu Suzuki yang ikut dilibatkan sebagai sang produser.

Baca Juga  Alasan Mengapa Anime Demon Slayer Sangat Digemari, Racun Banget!

Dari informasi tersebut, sayangnya pihak Crunchyroll dan Adult Swim masih belum mau memberikan kabar terkait waktu rencana penayangan dari seri Anime Shenmue. Dimana hal utama yang paling diharapkan adalah semoga proses produksi dari seri Anime ini tidak mengalami jeda yang terlalu berkepanjangan seperti pada seri gamenya.

Sumber: VG247


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Ido

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!