0

Belum lama ini Warner Bros. telah merilis trailer film Dune, dan langsung jadi perbincangan hangat baik di media sosial maupun media Hollywood.

Bagi kamu yang belum tahu, Dune merupakan film sci-fi yang diadaptasi dari novel terbitan 1965 karya Frank Herbert berjudul sama. Adapun novel ini sempat diadaptasi jadi film pada tahun 1984, diikuti miniseri pada tahun 2000.

Nah, sekarang mungin kamu mulai penasaran, apa sih menariknya Dune itu? Kenapa juga filmnya hype banget, utamanya di kalangan pecinta film sci-fi? Jangan khawatir, Yunoya Media akan memaparkan alasan mengapa Dune sangat diantisipasi, dalam ulasan berikut ini!

1. Kisah Petualangan Epik dengan Cerita Penuh Makna

dune

Berlatar di masa depan, plot cerita berfokus pada seorang pemuda bernama Luke Atreides yang berasal dari keluarga bangsawan.

Suatu hari Atreides diutus melaksanakan misi penting untuk melindungi aset paling vital di seantero galaksi. Namun misi krusial ini tentu tidaklah mudah, seiring Atreides harus mengarungi planet padang pasir Arrakis a.k.a. Dune yang dikenal berbahaya.

Jika melihat trailernya, petualangan Atreides tampaknya akan diwarnai intrik, pengorbanan, hingga pertarungan yang mengancam dirinya. Selain itu, di tengah perjalanan Atreides terlihat menemukan pujaan hatinya, dan di dunia Dune yang kejam, kita takkan pernah tahu bagaimana akhir hubungan dua sejoli ini.

Baca Juga  5 Fakta di Trailer Terbaru Black Widow, Aksi Taskmaster Mirip Captain America!

Yang tak kalah menarik, Atreides juga akan menghadapi cacing raksasa di padang pasir yang tandus. Entah bagaimana Atreides akan menaklukkan sang monster. Yang jelas, petualangan Atreides terlihat epik dan emosional.

Oh ya, karena novelnya juga menyinggung politik, emosi manusia, dan konflik antar faksi yang berambisi menguasai sumber daya Dune, bukan tak mungkin filmnya akan menawarkan hal serupa. Hal inilah yang cerita film berpotensi sedalam novelnya.

2. Disutradarai Sineas Jagoan Film Sci-Fi

Salah satu yang membuat film ini hype ialah kehadiran Denis Villeneuve sebagai sutradara. Sebelum ini, Villeneuve berulang kali membuat kritikus dan penggemar terkesan lewat Arrival dan Blade Runner 2049.

Selain karakter memikat, dua film sci-fi ini juga menghadirkan cerita yang dalam, emosional dan filosofis. Dan lewat sekuel Blade Runner, Villeneuve juga menunjukkan kepiawaiannya dalam meracik adegan action.

Maka, tak ayal jika Villeneuve dinilai jadi sutradara yang tepat untuk menangani film sci-fi kompleks namun ada unsur action macam Dune. Adapun naskah film ini ditulis Jon Spaihts, yang dikenal lewat Prometheus dan Doctor Strange.

3. Cast Bertabur Bintang

Pemeran utama film ini adalah aktor muda berbakat yang sedang naik daun karena selalu tampil apik di film-film berkualitas seperti Lady Bird dan Little Women. Aktor kelahiran 1995 ini bahkan telah menyabet nominasi Oscar lewat film Call Me by Your Name.

Namun Chalamet bukan satu-satunya nama besar yang terlibat. Karena juga ada Rebecca Ferguson (Mission: Impossible – Fallout), Oscar Isaac (Star Wars: The Force Awakens), Josh Brolin (Avengers: Endgame), Stellan Skarsgård (The Avengers), Jason Momoa (Aquaman), Javier Bardem (Skyfall) dan Dave Bautista (Guardians of the Galaxy). Sungguh daftar pemain yang spektakuler, bukan?

Baca Juga  Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 akan Membawa Gebrakan Visual, Ini Kata Produser Filmnya!

dune

Nah, itulah tadi alasan kenapa Dune itu hype banget menurut Yunoya. Dengan segala potensinya, jika dieksekusi dengan tepat ini bisa franchise film sci-fi besar yang menyamai keepikan Star Wars.

Hingga artikel ini ditulis, Dune dijadwalkan rilis pada 18 Desember 2020. Tertarik nonton?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!