Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
6 Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat

6 Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat di Rumah Sempit!

Terkadang hidup di rumah sempit atau apartemen membuat kamu merasa kesal dan murung. Hal ini karena tidak banyak hal yang dapat kamu lihat di ruangan rumahmu. Karena itu banyak penghuni rumah sempit ingin mempunyai hewan peliharaan agar suasana hati mereka membaik. Nah, berikut adalah rekomendasi 6 hewan peliharaan yang mudah dirawat.

Hewan peliharaan yang direkomendasikan Yunoya ini tidak memerlukan perawatan yang istimewa dan dapat kamu rawat di rumah sempit. Memelihara hewan peliharaan dapat membantu mood kamu jadi lebih baik dan menyehatkan kesehatan mental kamu lho.

Ayo, simak hewan peliharaan untuk kamu yang ingin punya sobat curhat di rumah saat kesepian.

1. Hamster

Hewan pengerat imut satu ini cocok untuk kamu yang suka hewan kecil dan menggemaskan seperti hamster. Hamster yang imut dan menggemaskan ini cocok untuk anak-anak. Hewan pengerat ini cenderung tidak berbahaya dan mudah dipelihara di lingkungan rumah yang sempit. Tubuhnya yang mungil dan halus membuat hewan ini populer di kalangan masyarakat.

Banyak orang memelihara hamster untuk beternak hamster, beberapa cukup memelihara hamster karena keimutan mereka. Kamu harus memberikan makanan bernutrisi yang seimbang. Coba variasikan makanan dari kuaci atau sayur-sayuran agar hamster tidak mendapatkan kalori berlebih yang dapat menyebabkan obesitas.

Jika kamu memelihara hamster, kamu juga harus rajin membersihkan kandang secara berkala. Bersihkan kandang hamster setidaknya seminggu sekali. Setelah mendapatkan hamster, kamu dapat menjinakkan hamster setelah dua minggu berlalu. Kamu dapat menjulurkan tanganmu di depan hamstermu, reaksi hamstermu mungkin akan mengamati tanganmu dan menggigit tanganmu.

Nah, kamu dapat menarik tanganmu pelan-pelan dari hamster untuk menunjukkan bahwa kamu tidak berbahaya. Jangan lupa sediakan mainan dan rumah-rumahan untuk hamster agar mereka tidak stress.

2. Sugar Glider

Hewan kecil yang lincah dan gemar terbang ini memiliki cara merawat yang kurang lebih sama dengan hamster. Sugar glider ini dapat kamu pelihara di rumah kecil, mereka tidak membutuhkanku lingkungan rumah yang luas. Hewan satu ini adalah omnivora, sehingga sumber makanan hewan kecil ini dari buah-buahan dan serangga.

Karena kegemaran sugar glider yang suka terbang dan meluncur, sangat disarankan bagi pemilik sugar glider untuk mencari kandang yang besar dengan jeruji horizontal. Perhatikan juga bahan kandang yang akan kamu gunakan untuk kandang hewan sugar glider. 

Pakailah bahan yang tidak mengandung baja galvanis, bahan ini dapat menyebabkan infeksi pada kandung kemih hewan mungil tersebut. Sama seperti hamster, hewan satu ini perlu kamu beri mainan dan rumah-rumahan agar dia dapat menjelajahi seisi kandang.


Mau tahu rekomendasi hewan lainnya? Yuk, balik ke halaman kedua!

1 23»
x
error: Maaf ya