0

Selama karantina di rumah mungkin kamu merasa bosan dan bingung dengan hidup. Nah, bagi kamu yang suka masak jangan khawatir! Karena Yunoya punya 6 rekomendasi masakan dessert yang bisa kamu coba di rumah. Selain itu, makanan dessert yang direkomendasikan oleh Yunoya cukup mudah untuk kamu buat.

Selain berguna untuk mengisi waktu luangmu memasak masakan dessert ini akan meningkatkan kemampuan masakmu untuk waktu mendatang. Beberapa orang percaya bahwa membuat dessert membutuhkan bahan yang mahal dan khusus. Sebenarnya tidak semua dessert membutuhkan bahan khusus.

Bahan khusus tersebut dapat diganti dengan bahan yang mirip, dengan harga yang jauh lebih murah lho. Berikut adalah 6 rekomendasi masakan dessert yang bisa kamu coba masak di rumah.

1. Chocolate Lava Cake 

6 Rekomendasi Masakan Dessert

Dessert chocolate lava cake pasti selalu ada di buku menu restoran berkelas dan mahal. Namun, sebenarnya kamu juga dapat membuat choco lava cake sendiri. Bahannya yang diperlukan hanyalah 3 sachet coklat dengan merk apapun, air panas, tepung terigu, mentega cair, dan gula pasir. 

Hidangan Chocolate Lava Cake ini cocok untuk kamu yang suka makanan manis, coklatnya yang meleleh dapat membuatmu terhanyut di kemanisan coklat tersebut. Chocolate Lava Cake ini cukup populer di kalangan anak muda, karena itu banyak hidangan ini disajikan di cafe dimana banyak anak muda berkumpul.

Langkah awal dari pembuatan hidangan ini adalah mencampur tiga sachet coklat dan air panas 10 sdm. Setelah itu, kamu cukup menuangkan campuran tersebut ke cetakan yang sudah diolesi mentega cair dan tepung terigu. 

Setelah itu, kukus cetakan tersebut dan tunggu sekitar 5 menit. Hasilnya adalah chocolate lava cake yang siap dimakan, baik saat dalam kondisi hangat maupun dingin. Coklat lumer di dalamnya akan membuat kamu ketagihan.

2. Puding Coklat

Hidangan puding coklat ini sering kamu temui di kafe dan tempat makan lainnya. Kamu tidak perlu membeli puding mahal kalau kamu bisa membuat puding sendiri di rumah. Membuat puding sebenarnya cukup sederhana lho. Puding membutuhkan bahan yang mudah kamu temui dan murah. 

Bahan seperti Premix Puding coklat, whip cream, air, dan aksesoris tambahan seperti choco chips atau sereal coklat dapat membuat dessert terlihat indah dan enak untuk dimakan. Kamu juga dapat menambahkan tambahan susu kental apabila kurang manis.

Beberapa orang juga lebih suka mencampur vla untuk menambah rasa manis di mulut. Hidangan puding ini cocok untuk kamu yang suka makanan ringan yang tidak terlalu membuat perut kenyang. Tekstur puding juga lembut dan mudah dikunyah.


Mau tahu kelanjutannya! Balik ke halaman kedua untuk rekomendasi lainnya!


Like it? Share with your friends!

0
Josevina Gaby

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!