Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
6 Tips Move on Ampuh

6 Tips Move on Ampuh dari Mantan Kekasih dengan Sehat

Apakah pembaca pernah merasakan kekosongan dan kesedihan yang luar biasa setelah ditinggal oleh mantan kekasih? Beberapa pepatah mengatakan bahwa luka dapat sembuh dengan berjalannya waktu. Namun, apakah kamu tahu kalau ada 6 tips move on ampuh dari mantan yang mungkin dapat mempercepat proses move on kamu?

Beberapa, bahkan mayoritas orang mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan melupakan mantan kekasih mereka untuk waktu yang lama. Melupakan patah hati ini tidak semudah itu lho. Ada beberapa orang membutuhkan waktu tiga hari atau seminggu untuk melupakan.

Malah ada beberapa yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk melepas kenangan mereka dengan mantannya. Nah, Yunoya akan memberikan saran dan rekomendasi dari beberapa ahli psikolog yang mungkin berguna untuk para pembaca yang sedang sakit hati.

Berikut adalah 6 tips move on ampuh dari mantan yang harus kamu coba!

1. Jangan Menahan Perasaan

6 Tips Move on Ampuh

Setelah berpisah, tentunya sebagai pembaca kalian akan merasa sedih, kecewa, marah, dan perasaan lain bercampur aduk menjadi satu. Walaupun mungkin ada beberapa menahan dan menyangkal bahwa mereka merasakan perasaan negatif tersebut, rasa negatif itu tentunya akan membuat beban pikiran kita bertambah banyak. 

Padahal mengakui bahwa kita merasakan perasaan negatif itu adalah salah satu tahap yang harus dilalui oleh kalian yang sedang patah hati lho. Hal ini karena melepaskan perasaan kamu dapat meringankan pikiran dan emosi yang sebelumnya kamu pendam. Kamu dapat memilih untuk bercerita pada teman dan keluarga, atau jika semisalnya kamu ingin menyendiri kamu cukup melepaskan perasaan tersebut di kamarmu sendiri.

Dengan melepaskan emosi tersebut, kamu dapat belajar untuk menerima bahwa kenangan yang kalian lalui sudah berakhir dan tidak dapat diulang lagi. Ketika kamu sudah merasa lega, waktu akan membantu kamu untuk melupakan si doi.

2. Jangan Berkomunikasi dengan Mantan

6 Tips Move on Ampuh

Beberapa orang mungkin masih bisa berteman dengan mantan mereka tanpa merasakan perasaan apapun. Namun, untuk beberapa orang hal tersebut sulit dilakukan. Tidak ada salahnya membatasi intensitas komunikasi dengan mantan. Hal ini akan membantu kamu untuk melupakan sang mantan. 

Jika hal ini masih belum ampuh, kamu juga dapat menghapus foto sang mantan dari sosial media atau galeri kamu. Apabila mantan menghubungi kamu, kamu bisa memilih untuk tidak berhubungan lagi. Menghubungi mantan bukan tambah membuat lega, malah kamu menjadi merasa kangen.

Kamu juga jangan stalking sosmed mantan, hal ini malah membuat proses move on kamu jadi lebih sulit karena perasaan sakit hati dan kangen dengan mantan. Jika perlu, hapus kontak mantan agar kamu tidak perlu teringat memori kamu dengan mantan

3. Berkumpul dengan Teman

6 Tips Move on Ampuh

Kamu dapat mengurangi pikiran kamu tentang mantan dengan cara berkumpul dengan teman. Manfaatkan waktu kamu untuk bersosialisasi dan berkumpul dengan teman. Walaupun hubungan asmara kamu dengan si doi sudah berakhir, masih ada teman kamu yang selalu senantiasa bisa mendengarkan masalah kamu. 

Usahakan setelah mengalami kejadian patah hati ini, kamu dapat menceritakan uneg-uneg kamu ke teman kamu. Karena itu tidak disarankan untuk kamu menyendiri atau mengurung diri saat kamu sedang sedih karena mantan.

Mengurung diri membuat kamu teringat akan kenangan kamu dengan mantan. Jika kamu lebih suka menyendiri, setidaknya coba jangan melarutkan diri dalam kesedihan. Jadikan teman-temanmu sebagai teman curhat dan pelipur lara. Kamu juga bisa mencoba untuk jalan-jalan sendiri untuk refreshing pikiran kamu.

Berkumpul dengan teman dapat menjadi cara terampuh untuk kamu move on dari mantan. Mereka dapat membuat kamu tertawa dan senang di saat kamu sedih.


Ayo, simak tips lanjutan berguna lainnya untuk move on dari mantan di halaman kedua

1 23»
error: Maaf ya