Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Sumber: Google

Spesial Nostalgia #2: Ini Daftar Jajanan Sekolah yang Paling Diminati!

Jajanan merupakan hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan masa sekolah. Istirahat, pulang sekolah, bahkan jam kosong sering dimanfaatkan siswa untuk membeli jajanan.

Makanan memang paling berkaitan dengan masa lalu dan bikin kangen!

Buat kamu yang penasaran, yuk kita lihat artikel dibawah! Siapa tahu bisa mengobati rasa kangen dengan jajanan legendaris depan sekolah.

1. Telur Gulung

Sumber: Google

Jajanan legendaris satu ini masih hits sampai sekarang loh foodies! Selain cara membuatnya yang mudah, rasa khas telur gulung yang nagih dan tidak terlupakan menjadi favorit banyak orang.

Kocokan telur yang digoreng hingga membentuk jaring-jaring kemudia digulung menggunakan tusuk sate. Mulai dari seribuan, kamu bisa menikmati telur gulung dengan sambal saos khasnya. Sangat cocok untuk kantong pelajar nih!

2. Leker

Sumber: Google

Sepintas menyerupai dessert Italia, crepes, leker mudah dijumpai di setiap sekolah dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Adonan yang tipis dan renyah, ditambah dengan berbagai topping di atasnya semakin menggoyang lidah. Biasanya topping yang disediakan berupa meises, keju, susu kental manis, selai buah, hingga pisang.

Baca Juga  Rekomendasi 10 Minuman Starbucks yang Bisa Jadi Favoritmu!

Ada pula varian gurih yang menggunakan telur, kornet, sosis, dan sejenisnya. Penjual pun sering memodifikasi adonannya dengan menyediakan 2 jenis leker, yaitu leker basah yang berkulit tebal dan lembut, ataupun leker kering yang renyah.

3. Cilok

Sumber: Google

Jajanan satu ini merupakan salah satu makanan yang berasal dari Bandung. Cilok berasal dari singkatan dua kata, yaitu aci yang dicolok.

Teksturnya yang kenyal berpadu dengan bumbu kacang, sambal, dan kecap amat menggugah selera. Apalagi disantap saat masih panas dan cuaca hujan. Wah jadi nostalgia nih!

Baca Juga  Tips Berpakaian Modis dan Trendy di Era New Normal!

4. Telur Pingpong

Sumber: Google

Olahan telur satu ini biasanya ada di depan SD dan banyak diburu. Berbahan dasar telur dengan tambahan daun bawang dan berbagai bumbu, telur pingpong dimasak dalam cetakan bulat, sehingga hasil akhirnya berbentuk seperti bola pingpong.

Meski sebenarnya hanya telur dadar biasa, telur pingpong jarang sepi pembeli dan selalu diminati loh foodies! Jika diberi mesin waktu, mana yang akan kamu cicipi duluan nih?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya