Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Review Film Bucin: Film Debut Chandra Liow yang Keren

Bucin atau Whipped sudah bisa dinikmati melalui layanan streaming ilegal, Netflix sejak 18 September kemarin. Film yang direncanakan akan tayang di bioskop ini menarik banyak perhatiaan masyarakat, apalagi ini adalah film perdana dari Chandra Liow sebagai sutradara.

Sebagai seorang youtuber dan Content creator, keahlian Chandra Liow, maupun Jovial Da Lopez sudah tidak bisa diragukan. Bahkan mereka adalah dua dari banyak orang yang berhasil memberikan konten-konten terbaik di youtube bagi masyarakat.

Namun bagaimanakah jika mereka menciptakan sebuah film? Simak review film bucin dari Yunoya berikut ini.

Sinopsis

Review Film Bucin

Jovial mengajak ketiga sahabatnya yaitu Chandra, Andovi dan Tommy untuk mengikuti kelas Anti-Bucin yang ia temui di internet. Hal ini ia lakukan untuk mengurangi kadar kebucinan pada dirinya, dan sahabat-sahabatnya.

Mereka harus mengikuti 3 kelas yang telah ditentukan oleh Vania (Susan Sameh), yang dirasa cukup extreme bagi mereka karena harus membuat mereka berbohong kepada kekasihnya. Satu persatu kelas mereka lalui, namun kisah cinta mereka juga semakin berantakan.

Jovi yang telah berpacaran selama 4 tahun akhirnya harus memutuskan kekasihnya, begitupun Tommy yang hampir gagal menikah, juga Andovi yang masih stress karena ulah kekasihnya. Sedangkan Chandra hanya sebagai penikmat kisah mereka.

Baca Juga  Ranah 3 Warna, Kisah Trilogi Dari Negeri 5 Menara yang Siap Tayang

Semua menjadi semakin kacau ketika Andovi mulai merasa jengkel dengan Vania, dan berakhir dengan keributan antara dirinya dan Tommy. Lalu apa yang terjadi diantara mereka? Akankah kisah cinta mereka kembali? Akankah persahabatan mereka membaik?

Plot Twist Yang Menarik Dari Kisah Yang Sederhana

Review Film Bucin

Kisah yang disajikan oleh Jovial Da Lopez selaku Scriptwriter sebenarnya cukup sederhana, hal-hal ini memang sering kita jumpai di kehidupan nyata. Seseorang yang rela melakukan apa saja untuk kekasihnya bahkan bila itu mengorbankan hatinya sendiri.

Bagaimana Jovi menjelaskan kehampaan dari hubungan yang telah berjalan lama, juga tentang tantangan yang dialami pasangan yang ingin menikah, atau tentang pasangan muda yang masih ‘bodoh’ karena cinta.

walaupun alur cerita terasa begitu ‘ngebut’, sehingga ada beberapa scene yang dirasa kurang mengena. Tapi plot twist yang diberikan cukup menarik, bahkan mungkin tidak ada yang terfikir tentang itu. Dan latar belakang dari kisah itupun cukup jelas, dan dapat diterima logika.

Baca Juga  Henry Cavill Tanggapi Rumor akan Kembali Perankan Superman!

Emosional karakter yang kurang kuat

Review Film Bucin

Meskipun ini bukanlah film pertama bagi keempat sahabat ini, namun akting mereka dalam film ini memang sedikit kurang memuaskan. Pasalnya film ini cukup banyak scene yang emosional, yang mengharuskan setiap karakter mengeluarkan perasaannya. Sayangnya mereka sedikit kurang dalam hal itu.

Emosional nya tetap sampai, namun jika mereka lebih jelas menampakannya mungkin film ini akan terasa lebih mengena.

Sedangkan untuk lawakan receh sudah pasti juara, lawakan yang dihadirkan memang ciri khas ala-ala youtuber. Jadi sudah pasti kamu akan dibuat tertawa dengan humor-humor receh itu.

Dalam film ini, peran yang begitu kuat malah hadir dari pemeran wanitanya. Mulai dari Susan Sameh sebagai Vania, Widika Sidmore sebagai Karina, Karina Salim sebagai Julia, dan Kezia Aletheia sebagai Cilla. Karakter guru yang tegas, pacar yang manja, pacar yang dewasa sangat pas diperankan oleh mereka. Dan hal ini sangat membantu.


Setelah ini masih ada pembahasan menarik dari Review film Bucin loh, klik halaman selanjutnya untuk lanjut baca ya!!

1 2»

error: Maaf ya