Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

10 Aplikasi Membaca Novel Online untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Apakah kamu tahu bahwa kini kamu dapat membaca buku online via smartphone? Dengan majunya era teknologi kini, banyak orang mulai mencari cara bagaimana membuat semua aktivitas jadi serba praktis. Nah, disinilah 10 aplikasi membaca novel online mulai diciptakan untuk mempermudah penggemar novel dalam membaca via smartphone

Ada beberapa penggemar buku novel lebih suka membaca buku fisik daripada buku online. Namun, kelemahan dari buku fisik adalah karena buku tersebut ada dalam bentuk fisik maka ada kemungkinan kamu kehabisan tempat untuk menyimpan bukumu.

Buku fisik ini dapat mengambil banyak tempat di rumahmu. Yuk, simak 10 aplikasi membaca novel online yang dapat kamu coba.

1. Wattpad

10 Aplikasi Membaca Novel Online
www.wattpad.com

Tidak diragukan lagi bahwa wattpad adalah website populer untuk para penggemar novel online. Nama wattpad sudah terkenal dimanapun, bahkan beberapa buku wattpad sudah difilmkan di layar lebar lho. Salah satu contoh buku Wattpad yang terkenal yang sudah muncul di layar lebar adalah After, yang dulunya adalah fanfiction 1D dengan karakter utama Harry Styles.

Beberapa film Indonesia seperti Dear Nathan, juga awalnya berasal dari Wattpad sebelum booming di bioskop. Aplikasi ini menyediakan banyak stok novel, dengan berbagai bahasa dari seluruh penjuru dunia. Kamu bisa mencari novel Indonesia, Inggris, dan novel bahasa lainnya di Wattpad. Genre yang disediakan aplikasi ini juga bermacam-macam dari romansa, horror, aksi, dll.

Kamu dapat menemukan aplikasi ini di Appstore dan Playstore.

2. Webnovel

10 Aplikasi Membaca Novel Online

Setelah Wattpad, aplikasi yang patut kamu cek adalah Webnovel. Aplikasi satu ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan cerita bernuansa anime, sihir, pahlawan, fantasi, dan genre lainnya yang bercampur aduk menjadi satu. Namun, seperti Wattpad aplikasi ini memberikan pengalaman nyaman dan praktis untuk penggemar novel.

Ukuran aplikasi satu ini cukup besar, yaitu 50 MB. Namun, jangan khawatir pembaca Yunoya. Aplikasi satu ini patut dicoba untuk kalian yang suka membaca buku online. Berbeda dengan wattpad, webnovel memiliki sistem rating dan review di setiap buku buatan author. 

Website ini memberikan banyak kesempatan bagi kalian yang serius ingin menjadi novelis. Jadi, website ini cocok untuk penulis pemula yang ingin membuka sayapnya di webnovel.

Webnovel umumnya akan menawarkan kontrak untuk penulis yang serius ingin menghasilkan uang dari karyanya. Sama seperti wattpad, kamu dapat menemukan aplikasi ini di Playstore atau Appstore.


Mau tahu lanjutan aplikasi membaca lainnya? Yuk, simak halaman kedua!

1 23»
error: Maaf ya