Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

13 Cara Membersihkan Rumah dengan Bersih selama Pandemi Corona

Selama pandemi ini tentunya menjaga kebersihan rumah yang ditinggali adalah poin vital agar kita tidak mudah terjangkit kuman dan virus penyakit. Kali ini Yunoya memutuskan untuk membahas 13 cara membersihkan rumah dengan bersih agar tidak mudah sakit selama pandemi corona berlangsung.

Banyak orang merasa membersihkan rumah ini hal yang merepotkan. Namun, sebenarnya hal ini merupakan kegiatan rutin yang harus kamu tekuni selama pandemi. Kebersihan adalah kunci agar kamu tidak mudah tertular corona.

Ayo, simak 13 cara membersihkan rumah dengan bersih selama pandemi corona!

1. Membersihkan Tempat Tidur

Membersihkan kamarmu, terutama tempat tidur ini sangat berguna lho. Usahakan ini jadikan rutinitas atau kebiasaan yang harus kamu jalani. Tempat tidur yang bersih mencegah kuman dan hewan seperti kecoa, cicak, dan hewan lainnya untuk merangkak di tempat tidurmu.

Menjaga kebersihan tempat tidurmu akan membantu kamu untuk tidur lebih lelap tanpa gangguan. Setelah beraktivitas di tempat kerja, kamu akan merasa lebih nyaman melihat tempat tidur yang sudah rapi dan bersih. Istirahatmu bisa lebih lama dan nyenyak di tempat tidur yang higienis.

2. Mengepel dan Menyapu Rutin

Membersihkan rumah tidak lengkap tanpa pel dan sapu di sisimu. Kamu bisa mengepel dan menyapu setidaknya sekali sehari. Ada beberapa alat praktis yang memudahkan kamu untuk membersihkan ruangan lho. Misalnya, drone pembersih lantai yang bisa dikontrol untuk menyapu debu.

Dengan berkembangnya zaman, kamu juga dapat menggunakan vakum yang jauh lebih mudah pemakaiannya dibandingkan sapu biasa. Di zaman yang serba praktis ini, tidak ada salahnya mempermudah diri dengan membeli alat vakum dan drone jika kamu sibuk bekerja.

3. Mencuci Pakaian secara Rutin

Mencuci pakaian rutin ini meningkatkan kebersihan diri kamu. Kamu tidak mungkin kan menumpuk pakaianmu selama seminggu untuk dicuci saat kamu memerlukan pakaian tersebut? Cucilah baju kamu setiap hari.

Jangan lupa menjemur baju kamu agar tidak lembab dan berbau nantinya. Mencuci pakaian ini harus rutin dilakukan agar kamu tidak kehabisan pakaian untuk nantinya.

4. Cuci Tangan

13 Cara Membersihkan Rumah

Rajinlah mencuci tangan untuk membersihkan tangan dari kuman dan bakteri yang menempel di tanganmu. Setelah itu hindarilah menyentuh wajah kamu setelah menyentuh sesuatu. Apabila kamu memesan makanan dari luar, cobalah gunakan sarung tangan atau menyemprot alkohol ke bungkus makanan. 

Mencuci tangan harus dilakukan setidaknya dua puluh kali. Cucilah tanganmu juga setelah membersihkan rumahmu agar tanganmu bersih dari kuman.


Simak halaman kedua untuk cari tahu cara lainnya!

1 23»
error: Maaf ya