Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Sumber: Google

FoodyPedia #10: Empat Rasa Kitkat Jepang yang Wajib Kamu Coba!

Foodies pasti sudah familiar dengan snack cokelat satu ini kan? Kitkat pertama kali dibuat di Inggris dan sekarang telah tersedia dimana-mana, salah satunya Kitkat Jepang yang cukup unik.

Memang masing-masing negara berusaha menonjolkan ciri khasnya melalui varian rasa Kitkat, tapi salah satu negara yang memiliki varian Kitkat terbanyak adalah Jepang.

Setiap prefekturnya memiliki produk kuliner unggulan yang direpresentasikan melalui wafer bersalut cokelat ini. Yuk, kita lihat apa saja!

1. Sake

Sumber: Google

Sake merupakan minuman khas Jepang yang sudah mendunia. Maka tak heran, rasa Kitkat ini memiliki banyak peminatnya. Varian yang tersedia pun bermacam-macam, seperti wine Plum (Ume Sake), Original, dan Sakura Masamune Daiginjo yang berasal dari prefektur Kansai.

Ketiga varian ini dibuat dengan campuran sake betulan loh! Sehingga rasanya pun autentik dan khas. Kata mereka yang telah mencicipinya, aroma yang tercium setelah membuka kemasan Kitkat ini mirip dengan aroma saat membuka botol sake.

2. Jagung Bakar

Sumber: Google

Wafer bersalut cokelat rasa jagung bakar? Cocok tidak ya? Kitkat dengan rasa jagung bakar ini merupakan oleh-oleh khas prefektur Hokkaido. Harumnya aroma jagung sudah terasa sesaat setelah membuka kemasannya.

Baca Juga  McDonald’s Thread: 5 Varian Pie Khas Tiap Negara dengan Rasa Unik!

Cita rasa yang pertama kali terasa adalah manis dengan tambahan aroma smokey jagung bakar. Buat kamu yang bosan dengan makanan yang biasa-biasa saja, boleh mencobanya nih!

3. Wasabi

Sumber: Google

Bagi yang belum tahu, wasabi merupakan lobak pedas yang diparut sebagai teman makan aneka kuliner Jepang. Rasa pedasnya berbeda dari cabai biasa, karena adanya aroma yang keras dan menyengat. Gimana jadinya ya, kalau dijadikan varian rasa Kitkat?

Kata beberapa orang, varian ini merupakan salah satu yang terbaik. Ketika disantap, rasa cokelat putih kitkat dan sedikit rasa wasabi amat memanjakan lidah.  Baru setelah ditelan, aroma wasabi pelan-pelan akan naik dan terasa hingga ke hidung. Wah, penasaran banget!

Baca Juga  Foodypedia #06: Kenali 5 Jenis Pasta Sebelum Memasak!

4. Shoyu (Kecap Asin Jepang)

Sumber: Google

Dari warnanya yang gelap daripada biasanya, Kitkat Shoyu terlihat meragukan sekaligus bikin penasaran. Bayangkan saja, rasa asin shoyu bercampur dengan cokelat Kitkat, gimana ya?

Ternyata rasa shoyu nya telah melalui sedikit modifikasi sehingga lebih terasa seperti maple syrup daripada kecap asin. Namun rasa smokey khas shoyu tetap terasa dan menonjol.

Semua variannya cocok jadi oleh-oleh nih, foodies!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya