Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
10 Tips Mencari Pasangan

10 Tips Mencari Pasangan Hidup yang Pas untuk Kamu

Penasaran cara mencari pasangan hidup untuk jangka panjang? Yunoya menyediakan 10 tips mencari pasangan untuk kalian yang ingin serius menjalin hubungan romantis dengan orang lain.

Ada pepatah mengatakan bahwa jodoh tidak lari kemana-mana. Sama seperti kamu yang ingin mencari pasangan hidup, apabila memang waktunya kamu pasti dapat kok pembaca Yunoya.

Mencari pasangan hidup ini bukan hanya untuk bersenang-senang dan menghibur diri saja lho. Pasangan hidup itu pasangan yang bisa kamu ajak menangis dan berbahagia bersama, bukan hanya saat senang saja. Nah, berikut adalah 10 tips mencari pasangan hidup yang pas untuk kamu yang mau serius

1. Cintai Dirimu Sendiri

10 Tips Mencari Pasangan

Sebelum kamu ingin menjalin hubungan serius dengan orang lain, hal utama yang harus kamu lakukan adalah mencintai dirimu sendiri. Jika kamu tidak bisa mencintai dirimu sendiri, kamu akan kesulitan untuk mencintai orang lain lho. Jika kamu dapat menerima dirimu dengan baik, begitu juga dengan orang lain. 

Kamu tidak perlu menunggu sampai kamu sudah menerima dirimu 100%, pelan-pelan saja dan nantinya kamu akan terbiasa. Memang mempunyai pasangan hidup membuatmu merasa terlengkapi, tapi bukan berarti kamu menggantungkan nilai dirimu di orang lain.Apabila kamu percaya diri dengan dirimu, pastinya kepercayaan diri tersebut mengundang banyak orang untuk tertarik padamu.

2. Bahagiakan Diri Sendiri 

Memang kejadian yang tidak menyenangkan sering terjadi, baik konflik maupun kehilangan pasanganmu. Apapun yang terjadi, selalu syukuri keadaanmu dan jangan kehilangan harapan. Yakinkan dirimu bahwa kamu dapat berbahagia walaupun pasangan kamu meninggalkan kamu. Jangan menggantungkan kebahagiaan kamu ke orang lain, cobalah membahagiakan dirimu sendiri.

3. Coba Mengenali Diri Sendiri

Kalau mau mengenal orang lain, lebih baik untuk kamu mengenali dirimu terlebih dahulu sebelum mencari pasangan hidup. Dengan mengenali diri lebih baik, kamu dapat mengira-ngira karakter pasangan yang kurang lebih cocok untuk melengkapi kamu. Kalau semisalnya kamu tidak ada ide bagaimana cara mengenali dirimu sendiri, kamu bisa bertanya pada keluarga dan sahabatmu.

Nah, menurut mereka bagaimana sih sifat kamu, dari sisi positif dan negatifnya. Jika mereka menyebutkan sifat negatifmu, jangan dibawa perasaan. Kamu dapat refleksi diri dan mencari pasangan yang dapat melengkapi kekuranganmu ini. 

Nah, tentunya jika kamu sudah menemukan pasangan yang cocok, kamu juga harus mampu menutupi kekurangan pasangan kamu. Mencari pasangan hidup tidak sekedar untuk hiburan saja kan, tetapi juga untuk relasi seumur hidup kalau bisa.


Yuk, jelajahi tips ampuh lainnya di halaman kedua yang berkaitan dengan pasanganmu!

1 23»
error: Maaf ya