Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Resident Evil Village
Resident Evil Village

Informasi Resident Evil Village, Game Ke-8 yang Mencekam!

Kamu yang mengikuti franchise horror-survival paling terkenal sepanjang masa, Resident Evil, mungkin sudah tak sabar menunggu kehadiran Resident Evil Village.

Seri kedelapan dari game ini sendiri sudah diperkenalkan sejak acara perilisan PlayStation5 bulan Juni yang lalu dan semenjak saat itu, para penggemar terus dicekoki dengan berbagai bocoran.

Terbaru, Capcom terpaksa mengundur jadwal update bulan Agustus lalu ke bulan September.

Sudah Sejauh Mana Perjalanan Resident Evil Village Hingga Kini?

Seperti yang Kamu ketahui, Capcom sendiri sudah membuat 2 versi remake yaitu Resident Evil 2 dan Resident Evil3, membuat kelanjutan cerita dari game ini harus terhenti sejak 2017 silam.

Resident Evil Village pun melanjutkan kebekuan tersebut dengan gameplay first-person dengan judul yang terinspirasi dari film-film horror seperti The Exorcist dan Blair Witch. Lantas sudah sejauh mana game ini dibawa?

Kapan Tanggal Rilis Resident Evil Village?

Meskipun tanggal resmi peluncurannya masih belum diumumkan, pihak Sony dan Capcom menyatakan bahwa game tersebut akan dirilis untuk PlayStation5 pada 2021. Hal ini terungkap dalam acara livestreaming PlayStation5 bulan Juni yang lalu.

Kapan Perkiraan Kabar Lanjutan Tersedia?

Capcom menyebut bahwa akan ada lebih banyak perkembangan terkini dan bocoran yang bisa disimak fans sepanjang bulan Desember hingga akhir Februari. Walau begitu, belum jelas apakah bocoran ini merupakan bagian dari penjelasan yang lebih lengkap atau sekedar trailer.

Baca Juga  Hal yang Menarik dari Gameplay Monster Hunter Rise di TGS 2020!

Adakah Trailer untuk Resident Evil Village?

Capcom sudah merilis sejumlah trailer, termasuk salah satunya yang terbaru diperlihatkan pada acara Tokyo Game Show pada 25 September yang lalu. Trailer ini memperlihatkan bagaimana Capcom membandingkan pengerjaan desain untuk Resident Evil Village dengan Resident Evil 7.

 

Resident Evil Village akan Dirilis untuk Platform Apa Saja?

Dalam event Tokyo Game Show, Capcom menyebutkan bahwa Resident Evil Village tidak hanya diperuntukkan pada generasi terbaru saja. RE Village memang dikembangkan spesifik untuk konsol generasi terbaru dan PC, namun perusahaan juga menyebutkan bahwa mereka juga akan membawa game tersebut ke Xbox One dan PS4.

Berapa Panjang Perkiraan Durasi Campaign-nya ?

Dusk Golem, salah satu sumber terpercaya untuk game ini mengaku memiliki gambaran seberapa panjang durasi campaign dari game tersebut. Ia menyebut bahwa game ini menjadi salah satu yang terpanjang. Ia juga memperkirakan bahwa durasi campaign game ini akan lebih panjang dibanding Resident Evil7, Resident Evil2 ataupun Resident Evil3, namun tak sepanjang Resident Evil6 atau Resident Evil4.

Seperti Apa Kira-Kira Resident Evil Village Nantinya?

Ada sejumlah informasi yang diberikan Capcom pada saat rilis media event PS5 bulan Juni yang lalu. Salah satunya adalah tentang setting dan jalan cerita pada Resident Evil Village.

Baca Juga  Nintendo Game and Watch Edisi Super Mario Bros Dirilis Ulang

Kisahnya terjadi beberapa tahun pasca Biohazard Resident Evil 7 saat Ethan dan istrinya, Mia hidup damai di tempat yang baru, jauh dari masa lalu kelam mereka.

Saat mereka berusaha membangun kembali kehidupan, sebuah tragedi kembali terjadi menimpa mereka. Kembalinya Chris Redfield mengacaukan segalanya dan mengembalikan keluarga kecil Ethan kembali ke dalam mimpi buruk mereka.

Permainan sebagian besar akan terjadi di luar ruangan meliputi lingkungan desa dan hutan. Selain itu, game juga terjadi di kastil dan gua. Sosok antagonisnya sendiri disebut bernama Alan R. yang merupakan sosok bangsawan misterius yang tinggal di dalam kastil.

Ia juga anggota dari “The Connections” sebuah sindikat yang kemudiian menciptakan Mold yang memicu halusinasi. Ada pula karakter baru Emily, yang digambarkan sebagai sosok wanita yang akan membantu Ethan.

Setidaknya, satu hal yang pasti adalah game menegangkan ini akan dirilis pada tahun 2021 mendatang. Untuk saat ini, mungkin diantara kita hanya berpikir bahwa berbagai bocoran ini sengaja disebarkan untuk tujuan promosi belaka. Terlepas dari itu, RE Village tetap menjadi salah satu judul yang layak dinantikan kehadirannya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

x
error: Maaf ya