Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
10 Dekorasi Rumah Halloween yang Menarik untuk Kamu!

10 Dekorasi Rumah Halloween yang Menarik untuk Kamu Coba!

Sekarang kita sudah mulai menginjak bulan Oktober lho para pembaca Yunoya! Artikel ini akan menjelaskan 10 dekorasi rumah halloween yang bisa kamu coba di rumah untuk merayakan acara halloween. Acara Halloween ini adalah hari yang cukup menarik yang dinantikan oleh banyak orang.

Tentunya orang Indonesia jarang mengadakan acara halloween, namun tidak ada salahnya kan untuk memperindah rumah di saat Halloween? Sekaligus menambah kegiatan di saat kamu bosan di rumah.

Ayo, mari kita simak dekorasi rumah halloween yang menarik untuk kamu coba di rumah!

1. Dekorasi Rumah dengan Lilin 

Hal pertama yang akan muncul di benakmu adalah lilin. Coba pakailah lilin untuk mengubah rumahmu dengan nuansa gelap halloween. Apalagi kini lilin tersedia dengan berbagai warna yang menarik yang dapat kamu padukan untuk menghias rumahmu. Umumnya kamu dapat meletakkan lilin di dalam lentera untuk menambah tema halloween.

Kamu juga dapat menggunakan dekorasi kertas DIY labu, kelelawar, jaring laba-laba, atau hal menyeramkan lainnya yang dapat kamu implementasikan sebagai hiasan di lilin kamu. Modal yang kamu butuhkan juga tidak semahal itu kok, kecuali bahan kertas scrapbook.

Konon kertas scrapbook sering digunakan untuk kerajinan tangan, karena kualitas kertas yang bagus. Namun, harganya cukup mahal apabila kamu ingin dekorasi yang low-cost.

2. DIY Kertas Hiasan Dinding atau Pintu

10 Dekorasi Rumah Halloween

Hiasan DIY kertas ini cocok untuk memeriahkan suasana halloween di rumah. Apabila kamu ingin budget yang rendah, kamu tidak perlu membeli kertas berkualitas tinggi seperti kertas scrapbook. Masih banyak kertas lainnya yang dapat kamu gunakan untuk menjadi bahan DIY hiasan kamu lho.

Misalnya kertas art paper yang tebal dan kasar, apabila kamu ingin mengecat atau menggunakan watercolour, maka kertas ini cocok untuk kamu. Kertas jasmine memiliki karakteristik kertas tebal dan bercahaya, namun tidak sebanyak kertas stardream.

Nah, kalau mau lebih murah lagi nih kamu bisa mencoba kertas koran, tisu, dan origami. Kamu bisa melipat atau menggunting kertas origami menyerupai bentuk yang kamu ingin untuk mendekorasi rumahmu. Umumnya sih orang-orang suka mendekor rumah dengan hewan yang bernuansa halloween seperti laba-laba dan kelelawar.

Kamu juga dapat membuat telapak tangan berdarah yang menyeramkan. Namun, apabila ada anak kecil di rumah usahakan buat dekorasi yang tidak terlalu menyeramkan agar anak nyaman di dalam rumah.

3. Labu Sebagai Hiasan Halloween

Halloween tidak lengkap tanpa adanya labu yang menyeramkan. Kamu dapat meletakkan labu di halaman rumah atau di dalam rumah. Kamu juga dapat membuat lentera dengan model labu lho, cukup seru kan?

Dalam istilah halloween, lentera labu ini dijuluki dengan nama jack-o-lantern. Kalau kamu tidak ingin mengukir labu dari buah, kamu juga bisa beli labu plastik atau membeli jadi di toko hias terdekatmu. Labu ini dapat diletakkan dimana saja di setiap sudut rumahmu.


Rekomendasi dekorasi lainnya bisa kamu cek di halaman kedua ya!

1 23»
x
error: Maaf ya