Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
es krim paling tersohor
Sumber: Google

Yuk Ketahui 4 Jenis Es Krim Paling Tersohor di Dunia!

Bosan dengan es krim yang itu-itu saja? Dessert manis nan dingin ini tidak hanya tersedia dalam satu jenis saja loh! Ada banyak varian es krim paling tersohor di seluruh dunia yang memiliki ciri khasnya tersendiri. Yuk, kita lihat apa saja!

1. Popsicle – Amerika Serikat

Sumber: Google

Kamu sudah pernah lihat es krim satu ini? Ternyata proses penemuan popsicle dilakukan secara tidak sengaja oleh seorang anak kecil di Amerika Serikat. Sisa minuman bersoda yang diminum anak tersebut ditinggalkan di teras rumahnya saat musim dingin.

Esok paginya, ia melihat minuman itu membeku dengan stik pengaduknya  yang masih menancap. Karena bentuk dan rasanya yang unik, ia lalu menamainya popsicle dan menjualnya dalam berbagai rasa. Hingga sekarang pun popsicle semakin berkembang dengan rasa yang semakin unik.

2. Dondurma – Turki

Sumber: Google

Begitu kamu membeli dondurma, siap-siap disuguhi atraksi menarik ya foodies! Es krim satu ini bisa ditarik memanjang menyerupai tali dan tidak mudah meleleh. Rahasianya terdapat dalam bahan yang digunakan, yaitu salep dan mastic.

Salep merupakan bubuk yang berasal dari akar bunga anggrek, sedangkan mastic terbuat dari getah pohon mastic itu sendiri. Perpaduan kedua bahan ini menghasilkan tekstur yang kenyal sekaligus elastis ketika disantap.

3. Mochi Ice Cream – Jepang

es krim paling tersohor
Sumber: Google

Es krim ini menjadi favorit tidak hanya di Jepang, tapi juga di Amerika Serikat, Eropa, hingga Afrika. Tidak heran nih, karena sensasinya memang unik dan beda dari yang lain.

Baca Juga  19 Tips Langgeng sama Pasangan yang Harus Kamu Perhatikan!

Kulit mocha kenyal di luarnya akan membuat es krim di dalamnya tetap dingin untuk waktu yang cukup lama. Sekarang mocha ice cream tersedia dalam berbagai rasa unik seperti durian, chocolate mint, cookies & cream, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  FoodyPedia #04: Ini Dia Manfaat Charcoal dalam Makanan!

4. Es Teler – Indonesia

es krim paling tersohor
Sumber: Google

Es krim unik terakhir berasal dari Indonesia nih. Es teler diketahui berasal dari Jawa Tengah, tepatnya dari Kabupaten Sukoharjo.

Terbuat dari campuran es serut, santan, daun pandan, dan gula, minuman ini terasa segar dan nikmat disantap saat siang hari. Ditambahkan pula topping lainnya seperti nangka, alpukat, ataupun sagu mutiara semakin menambah keunikan es teler.

Sumber: Google

Jadi diantara empat es krim paling tersohor tadi, menurutmu mana nih yang paling menarik, foodies?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

error: Maaf ya