FoodyPedia #12: 4 Gelato dengan Keunikan Kuliner Indonesia!


Gelato merupakan dessert yang disukai semua orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa gemar menyantap kuliner satu ini. Rasanya yang manis dan dingin meninggalkan kesan menyenangkan setelah menyantapnya. Gelato rasa apa yang pernah kamu coba, foodies? Jika jawabanmu cokelat, vanilla, atau lainnya, maka itu masih belum ada apa-apanya dengan gelato rasa kuliner Indonesia berikut ini, guys!

1. Tolak Angin

gelato kuliner Indonesia
Sumber: Google

Hah? Tolak Angin obat herbal kemasan itu? Yep, betul banget! Gelato satu ini menggunakan dasar rasa dari obat legendaris Tolak Angin, dengan tambahan sirup obat aslinya.

Sensasi hangat jahe bertemu dengan gelato yang dingin menambah sensasi baru dan unik. Gelato yang dingin di mulut berubah menjadi sensasi hangat di tenggorokan. Penasaran banget nih!

2. Martabak Bangka

Sumber: Google

Sekarang kamu tidak perlu merasa bersalah setelah menyantap martabak, foodies! Kandungan kalorinya bisa dipastikan lebih sedikit dibanding martabak aslinya. Salah satu kedai gelato yang meracik varian rasa ini adalah Locarasa.

Baca Juga  Review Kashiwa, Restoran Jepang Seru yang Gak Bikin Kantong Bolong!

Tampilannya pun sudah menggugah selera dengan warna serupa martabak, ditambah lagi dengan taburan cokelat meises dan keju khasnya.

3. Tempe

gelato kuliner Indonesia
Sumber: Google

Rasa tempe dikemas dalam varian rasa Brown Rice & Caramelized Tempe Gelato yang tersedia di Locarasa. Sensasi menyantap tempe dimunculkan dari penambahan sari tempe ke dalam gelato. Wah, unik banget! Kata mereka yang telah mencicipinya, rasa tempe tidak terlalu menonjol namun tetap terasa.

Malah ada aroma brown rice dan caramel yang memikat indera perasa mereka. Perpaduan aroma smokey dan rasa manis caramel merupakan kombinasi yang ciamik! Sebagai sentuhan akhir, keripik tempe ditambahkan sebagai topping yang menambah sensasi dan rasa gurih.

Baca Juga  Filosofi Epicureanism, Sebuah Seni untuk Menemukan Kebahagiaan

4. Klepon

Sumber: Google

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan legendaris satu ini? Teksturnya yang kenyal dengan rasa kelapa dan saus gula merah di dalamnya amat melekat di ingatan.

Buat foodies yang kangen jajanan ini, kamu bisa mencicipinya dalam bentuk lain, yaitu gelato. Warna gelatonya yang hijau, lengkap dengan taburan kelapa dan saus gula merah di atasnya makin menggugah selera!

Sumber: Google

Well, itulah tadi empat gelato dengan citarasa kuliner khas Indonesia. Jadi, varian mana nih yang paling memikat buat foodies?


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


gogumaa

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals