0

Setelah dibuka dengan karya ciamik dari film Gundala, mulai bermunculan karakter superhero yang akan menghiasi perfilman tanah air. Namun sepertinya, Virgo and The Sparklings yang akan muncul terlebih dahulu. Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings adalah film Indonesia karya Bumilangit Cinematic Universe, yang direncanakan tayang pada tahun 2021 mendatang.

Karakter Virgo sendiri pertama kali diciptakan pada tahun 1973 oleh Alm. Jan Mintaraga melalui sebuah komik. Sejak saat itu, Virgo menjadi tokoh yang paling banyak digemari di jagat Bumilangit.

Dan pada tahun 2017, Bumilangit comic dan Line webtoon bekerja sama untuk menerbitkan komik digitalnya official dengan judul sama. Yang kemudian ditulis oleh Annisa Nisfihani dan diilustrasikan oleh Ellie Goh.

Bumilangit

Komik dengan gaya manga ini mengadaptasi cerita Virgo dengan gaya yang lebih modern. Cerita ini berhasil menjadi komik favorit di Line Webtoon dengan followers hingga 1,6 juta, dan hebatnya, bukan hanya menjadi cerita favorit bagi masyarakat Indonesia namun juga mancanegara. Diketahui, komik ini telah diterjemahkan hingga 21 bahasa oleh para fans internasionalnya.

Baca Juga  12 Versi Alternative Iron Man, Ternyata Captain America Pernah Menjadi Iron Man!

Virgo and The Sparklings sendiri bercerita tentang seorang anak remaja bernama Riani, yang memiliki kekuatan super, yang telah ia sembunyikan selama ini. Sayangnya tiba-tiba muncul beberapa kasus misterius, semakin lama kota semakin hancur. Akhirnya Riani, bersama sahabat band-nya berusaha untuk menghentikan kekacauan tersebut.

Untuk pemeran Virgo sendiri, akan diperankan oleh mantan anggorta JKT 48, Adhisty Zara. Sedangkan untuk dua orang teman band-nya, berhasil dipilih melalui seleksi yang diadakan oleh Screenplay bumilangit. Setelah mendapatkan 300 finalis, terpilih lah dua orang anak muda dengan bakat yang luar biasa, yaitu Satine Zaneta, dan Ashira Zamita. Satine sendiri akan berperan sebagai Ussy, dan Ashira berperan sebagai Monica.

Bumilangit

Serta ada beberapa pemeran pendukung lain, yang juga dibintangi oleh aktor-aktris muda yaitu; Bryan Domani, Mawar De Jongh dan Rebecca Klopper. Salah satu fakta menariknya adalah, ternyata Ashira Zamita adalah putri dari Abimana Aryasatya, pemeran tokoh Gundala sebagai pembuka jagat Bumilangit.

Baca Juga  4 Crossover Komik Indonesia yang Unik dan Seru! Pertemuan Beda Jagat!

Virgo and The Sparklings ini sudah pasti diproduseri oleh Joko Anwar, bersama dua orang lainnya yaitu, Bismarka Kurniawan, dan Wicky V. Olindo. Yang disutradarai oleh Ody C. Harahap, dan ditulis oleh Johanna Wattimena dan Rafki Hidayat.

Bumilangit

Film yang direncanakan tayang 2021 mendatang ini, sudah siap-siap untuk melakukan proses photography dan menyelesaikan proses syuting lainnya loh. Dalam unggahannya melalui Instagram stories, Zara membagikan foto bersama 3 pemain lainnya dan memamerkan gaya rambut baru. Sepertinya, film ini tidak akan sepenuhnya mengikuti gaya pada komik.

Seperti apa keseruan film superhero ini? Tunggu kabar selanjutnya, hanya di Yunoya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
AlyaSuwandi

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!