Pandangan Baru Tentang Perbedaan

Meskipun ada beberapa yang mengatakan bahwa tema yang diangkat adalah hal biasa, namun bagi penulis pribadi ini cukup menarik. Masalahnya, meskipun Angela telah menjadi mualaf sejak awal menikah namun mereka benar-benar belum bisa menerima perbedaan yang ada. Reza masih selalu mengungkit keluarga istrinya, begitupun Ibu nya Reza yang masih belum mengerti apa alasan Angela belum siap mengikuti keinginan sang mertua, untuk berjilbab.

Film ini juga menyampaikan beberapa pesan toleransi, salah satunya adalah ketika masyarakat saling gotong royong untuk membantu persiapan acara perayaan Imlek yang ada. Semua orang dengan atribut agamanya masing-masing saling menolong satu sama lain. Sepertinya atribut agama tersebut memang sengaja dijadikan gambaran jelas, agar penonton mengetahui bahwa sebenarnya semua orang bisa saling berbuat baik tanpa memandang agama.

Panggilan ‘Umi’ bagi Angela yang keturunan Chinese juga menjadi hal baru, kebanyakan di masyarakat panggilan ‘Umi’ ini memang identik untuk seorang wanita berjilbab, sedangkan hal ini jauh berbeda dengan sosok Angela. Dan jika dilihat kembali, alasan Angela belum memakai jilbab sebenarnya bukan hanya soal ke-tidak siap-an melainkan karena penyakit alergi kulit yang ia alami.

Menampilkan banyak aktor lawas

Review Bidadari Mencari Sayap
https://www.instagram.com/bidadarimencarisayap/

Siapa yang tidak tau Leony, mantan penyanyi cilik yang tergabung dalam twio kwek-kwek ini berhasil menjadi idola bagi anak-anak tahun 90’an. Setelah bermain beberapa film seperti Identitas (2009), Tapi Bukan Aku, dan Kentut kini ia kembali dan memberikan penampilan yang luar biasa dalam Bidadari Mencari Sayap. Sosoknya sebagai seorang istri dan ibu, yang hidup dengan sederhana begitu pas.

Ada juga Rizky Hanggono, wajahnya memang tidak asing lagi. Meskipun cukup lama tidak terlihat di layar lebar, ia juga memberikan penampilan terbaik sebagai sosok suami yang egois di film ini. Yang tidak kalah menarik adalah aktor kawakan Deddy Mizwar, menjadi seorang pendakwah dengan peci dan baju koko adalah penampilan khas ala Deddy Mizwar. Dan yang terakhir adalah Nano Riantiarno, seorang aktor, penulis, dan pendiri Teater Koma.


Masih ada pembahasan menarik nih, sedikit lagi. Jangan berhenti yaa!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals