Beberapa scene yang menarik perhatian

Review Bidadari Mencari Sayap
https://www.instagram.com/bidadarimencarisayap/

“Aku engga mau berjilbab karena paksaan, aku engga mau jadi palsu. Karena Islam yang aku tau tidak pernah mengajarkan kepalsuan” – Angela

Scene ini terjadi setelah perdebatan kecil di mobil dalam perjalanan pulang dari rumah orang tua Reza. Sebagai seorang suami, wajar saja menasihati istrinya untuk bersikap lebih baik, namun gambaran Reza disini begitu egois dan keras kepala dengan memaksa Angela untuk memahami.

“Saya ini penghulu buk, malu sama Tuhan kalau bercerai’’ – Dialog sepasang suami istri, penumpang taksi online Reza

Dalam semua agama yang ada, pernikahan memang jadi hal yang sakral yang berhadapan langsung dengan Tuhan. Maka dialog ini di rasa cukup menarik, bahwa banyak orang yang telah berjanji dihadapan Tuhan namun tetap memilih bercerai karena beberapa alasan yang kadang tidak masuk akal.

Dan scene epik paling terakhir adalah ketika Reza dan Angela bertengkar, Reza yang merusak semua barang-barang Angela yang ia anggap dibeli dengan uang ‘haram’. Hingga akhirnya Babah datang dan berteriak pada Reza, sembari memeluk Angela.

Scene ini cukup membuat banjir air mata penonton, karena emosi yang dikeluarkan Reza dan Babah secara bersamaan. Reza yang merasa direndahkan oleh istrinya yang kembali bekerja, juga Babah yang merasa terluka karena anaknya diperlakukan buruk dan kasar oleh suaminya.

Kesimpulan

Review Bidadari Mencari Sayap

Untuk beberapa film yang menarik seperti ini, rasanya tidak ingin berhenti menulis yaa. Review bidadari mencari sayap kali ini benar-benar menarik sebenarnya jika diperhatikan, namun bagaimana pun setiap film memiliki kekurangannya sendiri. Begitupun dalam film ini.

Seperti kurangnya chemistry antara Leony dan Rizky, atau permasalah inti yang selesai hanya dengan wejangan dari orang tua, juga tentang kehadiran ‘orang ketiga’ yang seperti menggantung. Dan terakhir, adalah dialog Reza di ending yang sepertinya kurang mengena. Setelah banyak permasalahan yang mereka alami hingga harus berpisah sementara, dialog yang diberikan seperti kurang.

Dan satu hal yang bisa dipelajari dari film ini, adalah tentang berani menerima resiko. Jika kalian telah berani mengambil resiko memulai sebuah kisah dengan latar belakang yang jauh berbeda, kalian harus berani untuk pasang badan ketika perbedaan itu suatu saat dipermasalahkan. Jangan saling menyalahkan, dan menutupi keadaan. Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah, menerima.

Itu dia Review Bidadari Mencari Sayap, film ini benar-benar wajib untuk kamu tonton. Film ini sudah bisa kamu akses di Disney+ hotstar ya. Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk menyaksikan film ini, siapa tau ini akan membuka perspektif baru bagi pasanganmu mengenai perbedaan dan bagaimana cara mengatasinya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


AlyaSuwandi

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals