0

Jelang perilisan Wonder Wonder 1984, ada kabar menarik yang menyangkut aktris Gal Gadot dan sutradara Patty Jenkins. Belakangan, mereka diketahui sepakat bereuni di film Cleopatra, dimana Gal Gadot akan menghidupkan sang ratu Mesir di bawah arahan Jenkins.

Film drama biografi ini pun menyimpan potensi besar hingga menjadi rebutan beberapa studio elit. Mereka adalah Paramount, Universal, Warner Bros., Netflix hingga Apple. Setelah melalui proses pelelangan yang ketat, Paramount akhirnya keluar sebagai pemenang. Nantinya mereka akan bekerja sama dengan Atlas Entertainment dan Pilot Wave untuk memproduksi filmnya.

Fakta menariknya, proyek film Cleopatra ini lahir dari ide Gadot. Setelah menemukan gagasannya, Gadot langsung menggandeng penulis skrip Laeta Kalodigris, yang dikenal lewat Shutter Island dan Alita: Battle Angel.

Dengan campur tangan Gadot dan Jenkins, Laeta kabarnya berupaya menciptakan alur cerita berlatar masa lampau yang punya kesan epik. Berbekal visi tersebut, tak ayal jika Paramount memandang proyek Cleopatra ini sebagai film berskala besar berbudget mahal. Konsep ini juga mengindikasikan, filmnya nanti tak sekedar diisi drama, tetapi juga action.

Sekilas tentang Cleopatra, tokoh sejarah ini merupakan keturunan pengusaha hebat Alexander the Great. Lahir pada tahun 69 sebelum masehi, perempuan bernama lengkap Cleopatra VII Philopator tercatat sebagai penguasa terakhir di Kerajaan Ptolemaic Mesir Kuno.

Baca Juga  The Batman: Robert Pattinson Positif COVID-19, Syuting Filmnya Ditunda Lagi!

Dalam perjuangannya meraih dan mempertahankan takhta, Cleopatra melalui berbagai rintangan penuh intrik yang menguras emosi.

Mulai dari pengasingan, perang saudara, hubungan asmara dengan Kaisar Romawi Julius Caesar yang sarat kepentingan politik, hingga persekutuan dengan Mark Anthony dalam pertempuran besar melawan bangsa Romawi. Sejarah pun meyakini, Cleopatra tewas di usia 39 tahun usai meracuni dirinya dengan bisa ular.

Baca Juga  Gal Gadot Jelaskan Kenapa Diana Bertarung Tanpa Pedang di Wonder Woman 1984!

Merujuk pada semua fakta tersebut, bisa dibayangkan betapa kompleks kisah Cleopatra yang sarat unsur feminisme, layaknya kisah Wonder Woman.

Adapun kisah Cleopatra pernah diangkat ke layar lebar pada 1963, dengan diperankan Elizabeth Taylor. Meski sukses di box office dan memenangkan Oscar, film bertajuk Cleopatra ini nyaris bikin 20th Century Fox gulung tikar, lantaran budget filmnya yang terlampau mahal.

Kendati belum menentukan jadwal syuting dan tanggal rilis, Paramount berupaya mengebut proses pengembangan film Cleopatra yang dibintang Gal Gadot. Sementara itu, Wonder Wonder 1984 akan dirilis Natal 2020.

Sumber: Deadline

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!