Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Mencermati Sifat

Mencermati Sifat Berdasarkan Warna Favorit Kamu! (Part 1)

Apakah kamu tahu jika warna favorit kamu dapat mencerminkan sifatmu? Yunoya akan memberikan sekilas informasi tentang bagaimana sih cara mencermati sifat  berdasarkan warna favorit kamu dan juga orang di sekelilingmu. Warna ini sebenarnya sudah memiliki teori psikologis yang dapat mencerminkan dirimu sendiri.

Metode analisis warna ini adalah metode lama yang seringkali dipakai dan diuji coba dari zaman dahulu kala. Pasti setiap orang memiliki satu warna yang paling mereka sukai. Metode analisis warna untuk mencermati kepribadian seseorang dikaitkan dengan ilmu pseudosains. 

Bahkan ilmu chromotherapy mengatakan bahwa warna kesukaan juga dapat mencerminkan kondisi kesehatan mental seseorang lho. Jadi sangatlah umum untuk menentukan terapi psikologis menggunakan warna.Ayo, mari kita mencermati sifat berdasarkan warna favorit!

1. Biru

Mencermati Sifat

Menurut statistik dunia, mayoritas orang menyukai warna biru lho. Hal ini karena warna biru ini seringkali diasosiasikan dengan perasaan melankolis. Warna ini mencerminkan sifat yang cool, kalem, dan melankolis. Penyuka warna ini biasanya banyak memendam perasaan mereka di balik eksterior mereka yang terlihat cool.

Warna ini juga umum digambarkan sebagai warna kebebasan. Karena warna biru ini adalah warna langit dan lautan, kedua hal tersebut memberikan makna kebebasan. Selain kebebasan, warna biru juga merupakan warna kebijaksanaan. 

Penyuka warna biru umumnya cukup berpengetahuan dan memiliki sensitivitas yang tinggi. Mereka juga umumnya sering diandalkan oleh sekitarnya. Penyuka biru juga terkadang rapi, bersih, dan harmonis. Teori lain mengatakan penyuka warna biru juga menyukai perbincangan yang memberikan stimulasi intelektual.

Penyuka warna biru ini cenderung memendam perasaan negatif yang bisa terbawa sampai berhari-hari, bahkan bertahun-tahun lho. Jadi bagi kamu yang menyukai warna biru, belajar melepaskan ya!

2. Merah

Penyuka warna merah ini biasanya orang yang cukup blak-blakan dan berani. Warna satu ini juga dianggap sebagai warna yang cocok digunakan untuk brand makanan karena warnanya yang mencolok. Lihat saja brand seperti KFC dan McDonald yang menggunakan warna merah sebagai logo mereka. 

Warna merah mudah dikenali dari kejauhan, hal ini menunjukkan bahwa warna merah punya karakteristik yaitu mudah menangkap daya tarik orang. Penyuka warna merah juga biasanya dikenal dengan sifat yang ekstrovert. Tentunya tidak semua penyuka merah adalah ekstrovert, tapi mayoritas ekstrovert.

Orang yang menyukai warna merah biasanya cenderung lebih ulet dan gigih dalam mengejar apa yang mereka inginkan. Baik hal itu karir, pacar, maupun suatu benda. Penyuka merah juga memiliki karakteristik pemimpin dan berani bertindak. Percaya diri dan rajin, penyuka merah mudah membuat orang lain terpesona oleh karismanya.

Nah, kekurangan dari penyuka merah adalah mereka blak-blakan dan mudah marah di saat mereka sedang kesulitan.


Ingin tahu warna lainnya? Yuk, simak halaman dua!

1 23»
x
error: Maaf ya