Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Koichi Sakamoto

Mengenal Koichi Sakamoto, Sang Sutradara “Jagoan” di Dunia Tokusatsu

Keberadaan sosok nama yang satu ini biasa sering muncul di opening seri-seri awal Power Rangers. Setidaknya terakhir sampai pada seri Power Rangers: Ninja Storm dan belakangan sempat membumbung kembali di jagat perfilman Tokusatsu. Koichi Sakamoto tentu saja adalah nama yang kami maksud.

Boleh dibilang, beliau merupakan sosok yang cukup berpengaruh di dunia Tokusatsu walau tidak menjadi orang yang sepenuhnya mengubah lanskap dari kancah genre tersebut. Dimana selaku sutradara dan produser, Koichi sukses mendorong sebuah standar dalam menyajikan suatu cuplikan aksi “fighting” yang terasa menggugah.

Kadarnya sendiri yang seolah dibuat dekat dengan gaya koreografi yang terarah ala film-film Kung Fu Hongkong. Tertarik untuk menyelami sosok profil beliau secara lebih dalam ? Berikut adalah informasi yang perlu kamu ketahui tentang sosok Koichi Sakamoto.

Ialah fans Jackie Chan

Koichi Sakamoto lahir di Tokyo, Jepang pada tanggal 29 September 1970 silam (kini berusia 50 tahun). Sejak kecil, ia mengidolakan sosok aktor laga legendaris seperti Jackie Chan serta merupakan fans dari serial franchise Super Sentai.

Baca Juga  20 Tahun Mengenang Timeranger, Seri Sentai dengan Kisah yang Realistik

Mirip seperti profesi yang pernah dilakukan oleh sang idola, saat masih berusia 17 tahun, ia langsung meniti karir pertamanya di dunia seni peran sebagai seorang performer stunt dari ranger biru atau Mask Blue dalam serial Hikari Sentai Maskman.

Namun, di sana Koichi sayangnya bukanlah seorang suit actor yang ditunjuk tetap dalam serialnya. Melainkan hanya untuk berpentas secara stage show saja sebanyak 2 kali di Korakuen Stadium dan Tokyo Dome.

Mendapat banyak pengalaman di Amerika

Pada tahun 1989, Koichi Sakamoto yang saat itu masih berusia 19 tahun mencoba peruntungan untuk belajar serta berkarir di Amerika. Demi mengasah keahliannya dalam dunia stunt, ia akhirnya mampu menguasai bahasa Inggris dan untuk pertama kalinya mendapat jatah peran di film Guyver: Dark Hero.

Baca Juga  Review Anime Darwin's Game: Anime Battle Royale Ter-Aneh?

Film keluaran 1994 tersebut kebetulan merupakan film asal Amerika yang memiliki banyak nuansa Tokusatsu di dalamnya.

Diadaptasi langsung dari manga Bio Booster Armor Guyver, Koichi di sana berperan sebagai karakter figuran bernama Sakai serta bermain bersama dengan David Hayter yang notabenenya pernah menjadi pengisi suara Solid Snake di game Metal Gear Solid dan penulis cerita 2 adaptasi film Xmen.


Ingin tahu lebih banyak lagi jejak karya beliau di Amerika ? Cek halaman selanjutnya

1 23»
x
error: Maaf ya