1

Siapa sih yang ga tau Anime Darwin’s Game? Anime ini adalah anime Pendatang Baru dalam Dunia Per-animean dengan Genre Action, Mystery, Battle Royale, Survival, dan Advanture. Mau tahu review anime Darwin’s Game?

Anime Darwin’s Game adalah anime yang Merupakan adaptasi manga dari majalah Bessatsu Shounen Champion. Adaptasi anime dari manga karya FLIPFLOP ini yang diproduksi oleh Nexus mulai tayang sejak 4 Januari 2020.

Uniknya Studio Animasi Nexus adalah Studio Animasi yang juga memproduksi Anime Rakudai Kishi No Cavalry bersama dengan Studio Animasi Silver Link. Mereka mencetak rekok yang lumayan bagus dengan Rating 7.56 Di Website My Anime List. Simak review anime Darwin’s Game berikut ini!

 

Anime Rakudai Adalah Anime yang satu produksi dengan Anime Darwin's Game yaitu Nexus
Sumber : My Anime List

1. Cerita

Shuka Karino Karakter Darwin's Game
Sumber : Google Images

Anime ini berpusat pada Kaname Sudou, seorang pelajar SMA yang menerima surat undangan dari aplikasi misterius Darwin’s Game (biasa juga disebut sebagai D-Game).

Setelah menggunakan aplikasi, ia terlibat dalam pertempuran yang mengharuskan para pemain untuk saling bertarung menggunakan kekuatan gaib mereka yang disebut dengan Sigil. Karena Tidak tahu apa-apa tentang Darwin’s Game, Kaname mencoba bertahan melalui pertempuran melawan pemain kuat yang menyerangnya.

Kemudian, dia belajar dari pemain wanita yang bernama Shuka Karino bahwa tidak ada cara untuk keluar dari permainan ini.

Baca Juga  7 Rekomendasi Anime Untuk Menemani Waktu Ngabuburit Kalian!

Anime ini memiliki setting latar waktu di Tokyo dengan arena utamanya yaitu Shibuya. Sistem Permainan Di Darwin’s Game sangat mirip sistem permainan yang sering kita dengar yaitu Darwin Project game yang gratis dari steam ini adalah game yang mengusung tema setengah survival dan setengah Battle Royale.

2. Unsur Menarik dari Animenya

Seiyyu Atau Pengisi Suara Subaru Dari Re:Zero serta Sudo Kaname dari Darwin's Game
Sumber : Twitter

Walaupun Sistemnya mirip dengan sistem game Darwin Project, anime ini memiliki unsur2 yang menarik selain survival dan Battle Royale seperti, Romance, Ecchi, Dan Juga Sci-fi yang menurut gua beberapa orng tidak menyadari akan keberadaan genre-genre ini di anime Darwin’s Game.

Walaupun memiliki Rating yang cukup bagus yaitu 7.36 Di My Anime List, Darwin’s Game memiliki Adaptasi yang pantas tetapi tidak setia kepada Manganya, tidak bisa kita pungkiri bahwa Studio Nexus dapat Mengeksekusi Adegan pertarungan Darwin’s Game dengan sangat baik Dan rapih.

Walaupun ada beberapa Animasi yang terkesan Kaku di beberapa Scene dalam Anime ini. Walau begitu, staff dari Studio Nexus memanglah pintar dalam memilih adegan yang mana yang menarik dan mana yang tidak.

Baca Juga  Film Gintama Hentikan Kejayaan Film Kimetsu no Yaiba di Jepang!

Untuk Voice acting dalam anime ini juga tidaklah buruk, jika kalian perhatikan seiyuu dari Sudo Kaname adalah Seiyuu yang sama dengan Subaru dari Anime Re:Zero, sehingga kesan Putus Asa yang dipertontonkan sangatlah totalitas.

Sedangkan Seiyuu Shuka karino adalah Seiyuu yang sama dengan seiyuu Kurumi dari Anime Date A Live, sehingga tidak heran jika suaranya terdengar manis dan sadis.

Seiyyu Atau Pengisi Suara Kurumi Dari Date A Live! serta Shuka karino Dari Darwin's Game
Sumber : Wikipedia

3. Perbedaan Detail dari Manga

Kematian Hamada
Hamada A.K.A Kyouda

Lalu kenapa aku berani bilang kalo Adaptasi dari anime ini tidak lah setia? Itu karena jika kalian membaca manganya seperti aku, kalian akan kehilangan beberapa detail yang cukup besar dari Manga dan Animenya, seperti karakter yang bernama Hamada.

Sekilas tidak ada masalah dengan karakter ini, tetapi di Episode awal Animenya “Hamada” digambarkan sebagai teman dekatnya Sudo Kaname, padahal sebenarnya Hamada hanyalah karakter sampingan yang muncul di Manganya yaitu Kyouda.

Bisa dibilang karakter bernama “Hamada” ini tewas di awal episode anime untuk menggantikan “Kyouda”.


Jadi apa saja sih kesalahan dan nilai plus dari anime ini, cek halaman selanjutnya untuk lanjutan review anime Darwin’s Game!


Like it? Share with your friends!

1
HA3

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!