Siapa sih yang ga tau dengan anime Angel beats!? Kamu belum tahu?

Angel Beats! adalah serial anime Jepang yang diproduksi oleh P.A. Works bersama Aniplex dan disdireksi oleh Seiji Kishi. Cerita orisinal dari Angel Beats! dikonsep oleh Jun Maeda, yang juga menulis dialog serta Mengatur musik Soundtrack bersama dengan grup Musik Anant-Garde Eyes.

Desain karakter dalam Anime Angel Beats! Ini Di buat oleh Na-Ga. Dan fakta Menariknya adalah Maeda dan Na-Ga, keduanya berasal dari perusahaan Visual Novel ternama, Key, yang juga memproduksi Kanon, Air, dan Clannad.

1. Latar Tempat

Peta Sekolah Angel Beats
Sumber : Google Image

Anime Angel Beats! mengambil latar di sebuah SMA yang bertindak sebagai tempat untuk menghilangkan penyesalan mereka, di mana para siswanya belajar untuk menghilangkan sisa-sisa beban atau penyesalan dari kehidupan sebelumnya, sebelum melanjutkan ke kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi.

2. Kisah Angel Beats

Perkumpulan SSS
Sumber : Wallpaper Memory

Kisah Angel Beats! bermula ketika Otonashi Yuzuru (Kamiya Hiroshi) terbangun dan menyadari bahwa dirinya sudah meninggal. Seorang gadis bernama Nakamura Yuri (Sakurai Harumi) memberitahunya bahwa dia sekarang berada di sebuah kehidupan setelah kematian dan yang hanya bisa diingat Otonashi adalah namanya.

Yuri memberitahu bahwa dia adalah ketua dari Shinda Sekai Sensen (Rebels Against God) dan berperang melawan Tenshi (Malaikat) bernama Tachibana Kanade (Hanazawa Kana). Akan tetapi karena Otonashi tidak percaya pengakuan Yuri Jika Tenshi itu jahat, ia mencoba untuk berbicara dengannya akan tetapi apa yang dia fikirkan tak berjalan di kenyataan.

Otonashi memutuskan untuk bergabung dengan SSS Shinda Sekai Sensen dan melawan Tenshi akan tetapi dia merasa dirinya tertarik oleh sang Tenshi. Sambil perlahan mencoba mengenang kembali ingatannya yang hilang dan memahami Tenshi, dia perlahan lahan mengungkap misteri misteri Akhirat.

3. Rating Di My Anime List

Aniplex Adalah Studio Animasi Jepang
Sumber : Google Image

Sebagai Anime yang di produksi oleh P.A Works dan Aniplex, anime ini juga membingungkan dan sampai sekarang nggak sedikit orang yang masih abu- abu dengan jalan ceritanya. Sebenarnya tidak ada misteri yang terlalu berat dalam anime ini.

Walaupun Anime ini memiliki Alur Cerita yang rata-rata membingungkan para penontonnya, tetapi anime ini mendapat skor yang lumayan bagus yaitu 8.18

4. Alur Yang Membingungkan?

Jika Kalian menonton Animenya dalam 13 episodenya, Angel Beats! menayangkan sebuah Anime bergenre Action, Comedy, Drama, School, Dan Superanatural. Yang bisa dikatakan sangat membingungkan, mungkin bagi beberapa orng yang suka Anime yang bercerita tentang Flashback serta suka mengamati Meaning dari sebuah anime pasti sangat menikmati anime ini.

Tetapi jika ada seorang penonton Anime yang suka dengan genre romance, action, dll. pasti tidak akan suka dengan anime ini, walaupun mungkin jika nonton sampe ending bakalan suka sih hehe.

Jadi anime ini itu memiliki Alur cerita yang maju mundur, dengan tujuan cerita yang Sepertinya Konyol yaitu dengan membunuh Malaikat yang sudah jelas cuma Penciptanya yang dapat menghancurkannya.

Kehidupan Hanyalah Sekedar Permainan
Sumber : Google Image

walau begitu Anime ini memiliki makna tersirat seperti Jangan Terlalu Serius Dalam Kehidupan, Karena Kehidupan Hanyalah Permainan. Karena Banyak sekali makna tersirat dalam Anime ini, itulah mengapa para penonton pada bingung “Ini sebenarnya Tujuan Cerita Anime ini tuh apa?” karena saking banyaknya Pelajaran Kehidupan yang kita bisa ambil dari Anime Ini.

5. Kesimpulan

Walau memang First Impression Gua saat menonton Anime ini sangatlah membingungkan. Walau begitu, anime ini memiliki Kelebihan yang tidak bisa kita lupakan setelah menonton Anime ini, tekanan Emosi yang disusun secara baik melalui Teknik Audio dan Visualnya Serta Makna tersirat dari setiap episodenya membuat para penonton menangis ketika menonton Anime ini.

Sekian dari gua HA3, jangan lupa ikuti terus website Yunoya MediaTunggu Artikel selanjutnya dari gua ya!!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


HA3

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals