Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Raya and the Last Dragon

Bawa Kultur ASEAN, Disney Umumkan Film Raya and the Last Dragon

Dari studio pencipta Moana dan Frozen, Disney akhirnya kembali memproduksi sebuah karya animasi yang diekspektasikan cukup sekaliber dengan 2 film tersebut. Berjudul Raya and the Last Dragon, film animasi ini diketahui mempunyai sebuah bumbu penceritaan serta unsur fantasi yang menarik.

Yang mungkin paling menyita perhatian adalah dari konsep setting dunianya yang sangat diinspirasikan kuat dari adat maupun budaya-budaya di wilayah kawasan Asia Tenggara (termasuk Indonesia).

Dari sana, Disney pun kebetulan juga sudah meresmikan hadirnya trailer perdana dari film animasi ini. Bisa langsung kamu simak melalui video di bawah.

Bersetting di dunia fantasi bernama Kumandra, Film Raya and the Last Dragon secara khusus menceritakan kisah dari seorang gadis bernama Raya.

Baca Juga  Rekor Baru, Film Perempuan Tanah Jahanam Meraih 17 Nominasi di FFI 2020

Ia sendiri menjalani misi untuk mencari seekor naga terakhir yang menjadi kunci penting untuk menyelamatkan dunia. Dimana pada 500 tahun yang lalu, banyak naga yang telah mengorbankan diri ketika kekuatan jahat datang dan mengancam keutuhan Kumandra.

Pihak Disney pun telah mengkonfirmasikan adanya pengaruh-pengaruh budaya serta adat dari berbagai negara-negara Asia Tenggara dalam mewujudkan pembuatan film ini. Mereka yang diwakilkan oleh para tim produksi mengaku sudah banyak meneliti serta mendatangi negara-negara Asean seperti Thailand, Kamboja, Laos, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Kelly Marie Tran sebagai Raya

Sempat alami pergantian personel dan cast, film ini secara resmi akan dibintangi oleh Aktris berdarah Vietnam-Amerika, yakni Kelly Marie Tran sebagai Raya (menggantikan Cassie Steele), bersama dengan Awkwafina yang akan mengisi peran suara dari sang naga bernama Sisu.

Baca Juga  Sony Dikabarkan Tengah Garap Serial Live Action Marvel dari Karakter Silk

Sementara keberadaan Don Hall dan Carlos Lopes pun resmi ditunjuk sebagai sutradara menggantikan Paul Briggs dan Dean Wellins. Film animasi Raya and the Last Dragon sendiri rencananya akan pertama kali tayang di bioskop Amerika pada tanggal 21 Maret 2021 mendatang.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

x
error: Maaf ya