Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Review Game Megaman X5: Game yang Legendaris!

Megaman X5  merupakan salah satu Game di masa kejayaan Playstation yang sempat membuat saya terhibur karena beberapa aspek yang dia miliki seperti tema robot dan pahlawan Cybernetic, aksi Sidescrolling, dan pertarungan yang seru. Seperti apa review Megaman X5?

Tapi, seiring berjalanya waktu dan ketika saya review kembali serial ini juga sempat membuat saya sedikit kecewa dan juga membuat saya kesal karena kekuranganya yang cukup banyak di beberapa sisi.

Untuk itu lewat artikel ini saya sekali lagi ingin membuat sebuah apresiasi yang cukup panjang dan detail tentang Franchise besutan Capcom tersebut.Tapi sebelum itu tidak akan lengkap kalo saya nggak memberi basa-basi yang dimaksudkan untuk penyegar ingatan kembali akan serial video Game satu ini.

Sejarah Singkat dan Sinopsis

Megaman X5 (atau Rockman X5 di versi Jepang nya) adalah game besutan Studio Capcom, dimana episode ke 5 di keseluruhan serial megaman x karya Keiji Inafune ini sekaligus juga menjadi game kedua yang hadir di Playstation.

Baca Juga  Butcher, Game 2D Shooter yang Sadis Resmi Dirilis untuk PS4!

Dirilis secara resmi untuk pasar Jepang pada 30 November 2000 dan 31 Januari 2001 untuk pasar Amerika Utara. Menghadirkan banyak sekali perubahan baik dari segi grafik maupun gameplay.

Mekanisme permainan yang masih berakar pada aksi Platforming, dimana anda akan bebas memilih X  maupun  Zero untuk beraksi di setiap Stage yang ada.

Banyak juga fitur baru yang membuatnya lumayan menarik seperti tambahan Armor dengan keunikan tersendiri yang bisa didapatkan dengan eksplorasi ulang Stage tertentu, serta tambahan Skill khusus yang bisa didapat setelah menyelesaikan Misi untuk memperkuat karakter baik X maupun Zero dan juga skenario multi Ending yang beragam dan menambah Replay Value dalam permainan.

Baca Juga  Siap Menjelajahi Dunia Skyrim Together Bersama Temanmu? Simak Informasinya di Sini!

Berlatar di abad ke 22 di mana manusia dan robot Humanoid yang disebut Reploid hidup berdampingan, game ini masih bercerita tentang perjuangan X dan Zero yang memimpin para pasukan untuk mencegah Maverick (sebutan bagi para Reploid penjahat di serial ini) yang dipimpin oleh Sigma.

Sigma berambisi untuk menghancurkan dunia lewat serangkaian aksi teror yang kali ini mengancam planet Bumi dengan rencana menabrakkan koloni luar angkasa yang bernama Eurasia dengan hanya menyisakan waktu 16 jam. X dan Zero di bawah pimpinan komandan Signas bertarung dengan waktu untuk mencegah terjadinya bencana tersebut.


Lalu bagaimana kesan dan kesalnya saya memainkan game ini? Simak lanjutan review Megaman X5 di halaman kedua!

1 23»
x
error: Maaf ya